DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Ingin SKPD Bersih, Ngogesa Panggil Seluruh Pejabat Tandatangani Komitmen Anti Gratifikasi.

Senin, 25 September 2017 | Senin, September 25, 2017 WIB

Sebarkan:
BuPATI Langkat H.Ngogesa
LANGKAT- Tak seperti biasanya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH kumpulkan sejumlah pejabat penting, mulai Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin hingga seluruh SKPD dijajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat beserta Camat se-Kabupaten Langkat untuk menandatangani Komitmen Anti Gratifikasi diruang pola kantor Bupati Langkat, Senin (25/9/2017).

Penandatangan tersebut bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) Tahun 2017 di Kabupaten Langkat yang juga dibuka langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.
Ngogesa Sitepu SH mengatakan, komitmen tersebut akan segera disosialisasikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat untuk dipedomani dalam melaksanakan pelayanan setiap publik.

“Dengan adanya Penandatangan ini, sistem pencegahan korupsi di lingkungan Pemkab. Langkat akan berjalan lancar dan budaya anti korupsi akan semakin melekat dalam prinsip bekerja” ujarnya.

Harapanya, seluruh ASN Langkat dapat mengikuti komitmen ini dan tidak adalagi gratifikasi, baik memberi suap dan uang pelicin dalam bentuk apapun ataupun sebaliknya dengan menerima gratifikasi, suap dan uang pelicin dalam bentuk apapun.

Rakorpem Memiliki Arti Penting dan Strategis

Sementara itu, mengenai Rakorpem, Ngogesa mengatakan bahwa Rakorpem dilaksanakan untuk mencapai terwujudnya visi misi Kabupaten Langkat yang sejahtera.

“Rakorpem memiliki arti penting dan strategis dalam rangka mendukung pelaksanaan kinerja di masing-masing SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat” katanya.

Olehkarena itu, Ngogesa berharap, melalui Rakorpem ini, solusi permasalahan di setiap Instansi akan ditemukan penyelesaiannya dengan koordinasi efektif antar intansi yang hadir dalam Rakorpem.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab. Langkat Drs. Rajanami YS  mengatakan, Rakorpem ini bertujuan mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.


“Banyak hal yang dibahas dalam Rakorpem tahun 2017 ini, diantaranya, sektor pemberdayaan masyarakat desa, sektor keamanan dan ketertiban, sektor keuangan daerah, sektor kependudukan, sektor pendapatan daerah dan sektor penanggulangan bencana” katanya.***

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru