DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Kombatan Sumut Segera Dibentuk, Kader PAC PDIP Stabat Didapuk Posisi Wakil Ketua.

MEDAN - Dukung suksesi Ir.Joko Widodo (Jokowi) dua periode di pilpres 2019. Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumut segera dideklarasikan ke publik.

Menariknya, salah satu kader PAC PDI Perjuangan Kec.Stabat (Langkat) M.Piliang tanpa diduga didapuk menduduki posisi Wakil Ketua di Komunitas yang mayoritas diisi oleh Kader-kader PDIP Se Sumatera Utara.

Seketaris Kombatan Sumut, Sandy Wu mengatakan. Penunjukan M.Piliang sebagai wakil ketua adalah hal biasa dengan tujuan memperkokoh silaturahim para kader di Sumut.

"Kombatan ini bukan sekedar Komunitas semata, tapi sebagai wadah memperkuat dukungan para kader Banteng asli untuk bapak Jokowi di Pilpres 2019 mendatang" Ujar Sandy, Sabtu (16/9/2017).

"Begitupun posisi wakil ketua, penunjukan bung Piliang ditingkat sumut adalah hal biasa, kami menilai beliau pantas diposisi itu" sambungnya.

Terpisah, Kader PAC PDIP Kecamatan Stabat M.Piliang kepada langkatpriayi.com mengaku tersanjung atas penempatan namanya diposisi elite Kombatan Sumut. Bahkan, kader yang tercatat dengan nomor register 12.05.07.005.060979.0196 di DPC PDIP Kab.Langkat itu berjanji akan menjaga maruah Kombatan Sumut.

"Saya sungguh terharu ketika nama saya masuk jajaran inti Kombatan Sumut, sungguh saya tak mampu berkata-kata. Semoga saya mampu menjaga maruah Kombatan" Kata Piliang.

"Bagi saya, Kombatan bukan hanya sekedar Komunitas, tapi ini adalah wadah yang spektakuler untuk kebesaran PDIP dan mendukung suksesi pak Jokowi periode mendatang.Tapi sekiranya nanti ada kader terbaik yang akan mengisi posisi wakil ketua tak masalah, bagi saya PDIP itu is the best, apapun posisi saya tak masalah selagi saya mampu mengabdi kepada Partai" Pungkasnya.

*Kombatan Satukan Visi*

Beberapa hasil survey yang dilakukan selama ini, menyebut elektabilitas presiden Jokowi Widodo terus melorot. Selain itu, banyaknya kekalahan PDIP di beberapa pilkada di Indonesia juga membuat kepercayaan terhadap partai ini dipertanyakan.

Untuk merubah pandangan itu, beberapa relawan yang tergabung dari seluruh Indonesia mulai menyatukan visi. Seperti yang dilakukan Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN), di sebuah rumah makan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/09/17), yang menggelar rapat pimpinan nasional.

Ketua Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN), Budi Mulyawan SH mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk merubah anggapan yang selama ini ada. Karena itu, pihaknya melakukan konsolidasi guna mengembalikan kejayaan presiden Jokowi.

“Kita menyatukan konsolidasi satu pemikiran untuk Jokowi dua periode, ini harus segera dilakukan,” katanya saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Dikatakan Budi, meski isu media sosial yang saat ini condong menjatuhkan, pihaknya harus masuk juga ke lingkungan itu. Bahkan, relawan yang sebagian kader PDIP ini juga akan menambah jaringan yang luas untuk kemenangan bagi Jokowi. “Melalui itu mereka akan bergerak ke masyarakat untuk kemenangan bagi Jokowi pada pemilu 2019 mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan Budi, peran yang sangat penting disampaikan ke masyarakat agar tetap memilih Jokowi, adalah dengan terus menyampaikan keberhasilan yang didapat. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang kurang memperhatikan apa yang sudah diberikan di luar pulau Jawa.

“Pak Jokowi banyak memberikan perubahan khususnya untuk di luar Jawa. Seperti di Papua pelabuhan menjadi bagus dan ada juga jalan tol laut,” ungkapnya.

Selain permasalahan Presiden Jokowi, Budi juga menilai pilkada DKI yang sebelumnya membuat Ahok kalah, tak boleh terjadi lagi. Banyak kader yang terlena karena menilai kemenangan sudah ada didepan mata.

“Karena itu, kita sama-sama membangun kekuatan agar lebih kuat dan didengar. Apalagi agenda politik akhir 2017 ini harus segera dilakukan,” pungkasnya. (Bay/setarapost/lpcom)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru