DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Melawan Lupa,,,PPP & Kodim 0203/LKT Gelar Nobar Film G 30 S/PKI Di Tanjung Pura.

Undangan Nobar film G30S/PKI dari PPP & TNI
LANGKAT – Menanggapi perintah Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantiyo, Komando distrik militer (Kodim) 0203/Langkat gandeng partai politik Islam PPP Kab.Langkat untuk nonton bareng (Nobar) Film kolosal mengaharu biru kisah pengkhianatan Gerakan 30 Setember Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI) di halaman kantor Koramil Tanjung Pura, Sabtu (30/9/2017) mendatang.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab.Langkat M.Mas’ud.MZ .SH mengatakan,tujan dari Nobar film G 30 S/PKI ini bertujuan untuk memberikan eduksi sejarah tentang pengkhianatan PKI pada masa lalu.

Undangan Nobar G30S/PKI
“kita khawatir, generasi bangsa yang lahir pada tahun 2000 hingga saat ini tentu tidak mengetahui peristiwa kelam dalam sejarah Indonesia. Untuk itu kami berharap dengan ditotonnya film ini generasi bangsa tahu dan mengenal partai terlarang tersebut, sehingga diharapkan tidak dengan mudah megikuti pergerakan yang bertujuan memeca belah NKRI” ujar Direktur LBH Polmas Poldasu ini kepada langkatpriayi.com, kemarin.

“Lihat berapa banyak generasi muda saat ini yang ditangkap dikarenakan memakai kostum partai komunis tersebut,itu terjadi karena ketidak tahuan mereka, apa itu PKI” bebernya.

Sebelumnya, saat meresmikan Jembatan Gantung Krinjing dan Mangunsuko di sisi Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin 18 September 2017 siang, Presiden Jokowi menyatakan, tidak masalah nobar film G30S/PKI sebab menonton film, apalagi mengenai sejarah itu penting.


Namun, Presiden Jokowi menginginkan agar dibuat film G30S versi baru yang lebih kekinian supaya bisa dinikmati oleh generasi milenial sekarang ini.(pil/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru