DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Rayakan Tahun Baru Islam, 10.000 Siswa Madrasah Fosmasi Langkat Gelar Pawai 1 Muharram.

Rabu, 27 September 2017 | Rabu, September 27, 2017 WIB

Sebarkan:
Fosmasi Langkat pawai 1 Muharram 1439 H
LANGKATPRIAYI.COM – Rayakan tahun baru Islam, seluruh madrasah mulai dari Ibtaidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Se-Kab.Langkat yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Madrasah Swasta Indonesia (Fosmasi) melakukan pawai 1 Muharram 1439 Hijriyah, dengan mengambil Star di Kompleks pertokoan Stabat City Stabat, Rabu (27/9/2017) pukul 09:00 WIB.

Pawai yang diikuti ribuan siswa madrasah dari ratusan madrasah ini dilepas oleh Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasubag Humas Polres Langkat dan disaksikan oleh Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, ulama dan ormas Islam lainnya.

“10.000 siswa yang turut ambil bagian dalam kegiatan, ya,,ini pawai merayakan Tahun baru Islam 1439 H” ujar pengurus Fosmasi Kab.Langkat, Agus Rahmadi.Spd.

Pawai akbar 1 Muharram 1439 H
Agus menambahkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kepala Madrasah yang menyertakan siswanya dalam kegiatan tersebut.

“Agama Islam punya tahun baru sendiri yang didasari peristiwa Hijrah nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Banyak hikmah dari peristiwa tersebut, mari kita maknai bersama-sama,” ungkapnya.

Pantauan langkatpriayi.com, pawai akbar Fosmasi dimulai dari komplek pertokoan Stabat City dengan menyusuri rute yang telah disiapkan Dishub dan Satlantas Polres Langkat yakni Jalan KHZ.Arifin berbelok ke arah Jalan Proklamasi hingga finish di lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah.


Menariknya, pawai akbar ini walau diguyur hujan gerimis di Ibukota Kab.Langkat (Stabat), justru tidak menyurutkan animo masyarakat untuk memberikan dukungan moril kepada peserta pawai.(piliang)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru