DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Sambut Tahun Baru Islam, Para Jendral Bersama Rakyat Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk & Nobar Film G30 S/PKI.

Kamis, 21 September 2017 | Kamis, September 21, 2017 WIB

Sebarkan:
Nobar Mayjend (TNI) Cucu Sumantri 
HINAI -  Sambut malam tahun baru Islam (1 Muharam 1439 H) Pangkostrad Letjend (TNI) Edy Rahmayadi diwakili Pangdam I/BB Mayjend (TNI) Cucu Sumantri meriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, sekaligus nonton bareng (Nobar) film kolosal G 30 S/PKI di Pasar 8, Desa Hinai Kecamatan Hinai (Langkat) , Rabu (20/9/2017).

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat setempat, diawali dengan pembacaan ayat -ayat suci Al Quran oleh Putra Surbakti.Spdi dan sari tilawah Listia Nuraida.Spdi, keduanya dari Qori-Qoriah Kabupaten Langkat.

Menariknya, walau tak dihadiri balon Gubsu tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri tampak membawa perwira tinggi, menengah dan pertama serta pejabat teras di kabupaten Langkat. Mereka adalah Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang , Kapolres Langkat AKBP Dede Rojuddin Sik, Dandim 0203/Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto Msi (Han) beserta jajaran, Para Dansat sejajaran Kodam I/BB, Wakil Bupati Langkat H Sulistyanto Msi, Pengurus Wilayah Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara Sukirman SH, Tokoh Masyarakat se Kabupaten Langkat dan ribuan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Turut pula hadir seluruh Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara antara lain dari Kabupaten Langkat,  Deli Serdang, Medan dan Kota Binjai bersama masyarakat ikut meramaikan acara, dimana dalang kondang Ki Manteb Sudarsono membawa Sinden cantik asal Jepang.


Ketua Panitia Satgas Joko Tingkir Kabupaten Langkat dalam sambutannya menyampaikan perayaan 1 Muharram 1439 H sangat special sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB beserta rombongan karena mampu mengobati kerinduan dan mimpi selama ini  untuk bersama - sama membangkitkan seni budaya jawa di Kabupaten Langkat.

“Kegiatan ini adalah berkat sumbangan dari bapak Pangkostrad , dan baru kali ini di bumi Langkat didatangi tokoh wayang nasional Ki Mantab Sudarsono , mari kita ucapkan puji dan syukur kita kepada Allah Swt” ujarnya.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen (TNI) Cucu Sumantri dalam kata sambutan menyampaikan ucapan syukur atas terlaksananya kegiatan ini, dan menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa Pangkostrad saat ini masih berada di NTT bersama Panglima TNI dalam rangka ziarah ke Makam para Syuhada disana.


Sebelum memulai acara, Pangdam I/BB bersama ketua Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara dan Wakil Bupati Langkat lakukan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim dan kaum duafa. (ian/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru