DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Turnamen Kiyam Dibuka Resmi Ketua Cana, 16 Tim Perebutkan Kades Stabat Lama Barat Cup 2017.

Turnamen Kiyam,Kick off pertama ketua Cana
WAMPU -  Sebanyak 16 tim sepakbola antusias mengikuti Turnamen Kaki Ayam (Kiyam) piala Kades Stabat lama barat IV yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana, PA (Ketua Cana) di lapangan sepakbola Benteng Hijau, Ampera, Desa Stabat Lama Barat, Kec. Wampu (Langkat), Minggu (24/9/2017).

Ke-16 tim ikut ambil bagian dalam turnamen itu antara lain Ampera FC, Hinai Kiri, Family FC, Putra Sukma, Dondong, Kuantan FC, Garuda Utama dan Jentera.  Bahkan, turnamen itu sudah dilaksanakan sejak tahun 1999 yang lalu. Hanya saja, setelah itu baru dilaksanakan lagi tahun 2013 dan 2016.

“Olahraga itu penting untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba.  Karena itu, jangan pernah berhenti untuk menggelorakan semangat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujar Cana dalam kata sambutannya.

Dikesempatan itu, Cana menyempatkan diri untuk memberikan bantuan. Katanya, jangan pandang dari nilainya, yang penting bisa membantu Panitia agar turnamen itu bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Usai berikan bantuan kepada panitia, Cana pun meminta doa restu dari masyarakat Desa Stabat Lama Barat agar didukung sepenuhnya  dalam Pilkada Langkat yang akan datang.  Jika berhasil duduk sebagai Bupati, Cana berjanji, akan menggelar turnamen lanjutan tahun depan dengan lebih meraih, dan  akan menanggung seluruh biaya penyelenggaraan.

“Ya, ini harapan saya.  Karena itu, mohon dukung saya dan jangan ada dusta diantara kita,” pintanya.  

Sementara Kepala Desa Stabat Lama Barat, T. Firmansyah mengatakan, turnamen tahun ini adalah untuk yang keempat kalinya dilaksanakan di Desa tersebut.

“Ya, karena itu jika tahun ini Bapak datang sebagai Ketua DPRD Langkat, maka tahun depan kami harapkan agar Bapak datang sebagai Bupati Langkat,” ujar Firmansyah meyakinkan.

Lebih lanjut, dia pun berharap agar turnamen itu bisa tiap tahun dilaksanakan dan pada tahun- tahun mendatang bisa mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) di sana, sehingga bisa menggali dan mengasah talenta- talenta muda berbakat yang banyak terpendam di daerah itu, tentu setelah Ketua Cana menjadi Bupati Langkat 2018-2023.

Senada dengan Kades Stabat Lama, Camat Wampu, Syamsul Adha, STTP memuji Panitia yang mandiri dan berharap agar di tahun- tahun yang akan datang bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah, dengan menggunakan alokasi dana DD/ ADD.


Diketahui, turnamen Kiyam Kades Stabat Lama Barat Cup 2017, selain diresmikan Terbit Rencana PA, juga dihadiri oleh Camat Wampu, Syamsul Adha, STTP beserta para anggota DPRD Langkat dari Fraksi Partai Golkar seperti M. Syahrul, Edy Bahagia dan Pujianto dan para pengurus PP (Pemuda Pancasila) dan Ketua AMPI Kec. Wampu, Baharuddin.(re/pil/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru