DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

2 Kali Mobil Dinas di Molotov OTK , Ketua Bawaslu Langkat Lapor Polisi.

Mobdin Ketua Bawaslu Langkat
LANGKATPRIAYI.COM - Situasi politik Kab.Langkat yang semula adem Ayem mulai menunjukan riak gelombang. Hal itu terbukti dari peristiwa pembakaran mobil dinas dengan molotov (botol mineral diisi bensin) milik ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab.Langkat Aidil Fitri dikediaman mertuanya di Dusun B VII Desa Stabat Lama (Wampu), Kamis (5/10/2017) pukul 02:30 WIB dinihari.

Menariknya, percobaan pembakaran kedua kali mobil dinas Nisan X-Trail Nopol 231 P yang ditunggangi ketua Bawaslu ini diketahui pertama kali oleh sang Ibu mertua, yang kebetulan tanpa sengaja melongo dari jendela rumahnya saat akan mengerjakan sholat tahajud. "Saya pikir ada apa, kok ada kobaran api seperti api kompor diatas mobil" ucap sang mertua seperti ditulis lpc-online.com.

Menanggapi peristiwa tersebut, Direktur LBH POLMAS Poldasu M.Mas'ud.Mz .SH mengatakan, Ketua Bawaslu Langkat harus kuat menghadapi tekanan, apalagi tahun politik sudah mulai diambang pintu.

“Pertama saya sangat prihatin atas penyerangan dan percobaan pembakaran terhadap mobdin ketua Bawaslu. Perbuatan itu tak dapat ditolerir, apalagi Bawaslu dalam lindungan Negara, menyerang ketua Bawaslu ibarat pelaku mencari gara-gara dengan Negara” Tegas Mas’ud di kantornya, sembari mengatakan ketua Bawaslu harus segera meminta perlindungan keamanan kepada pihak kepolisian setempat jika merasa ancaman sudah semakin parah.

Untuk diketahui, dalam kejadian tersebut, ditemukan satu botol bensin ukuran 1,5 liter mirip Bom molotop dengan api masih menyala yang di campakkan ke atas kaca depan mobil dinas ketua Bawaslu itu, hingga mengakibatkan kaca depan retak dibagian samping paling bawah. 

Tak hanya itu, lampu sebelah kanan mobdin tersebut tampak terlihat hampir terbakar dan terkena pula kain plafon tratak yang berada di halaman ketua Bawaslu Langkat tersebut karena hari naas tersebut Aidil Fitri akan melaksanakan acara kikahan anak bungsunya.

Saat kejadian berlangsung, Aidil berada di kantor Panwaslu Langkat yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Lingkungan I Karya Kelurahan Perdamaian Stabat. Aidil mengetahui kejadian mobilnya dibakar saat dihubungi istrinya saat percobaan pembakaran terjadi.


Sampai berita ini diturunkan, Ketua Bawaslu Langkat Aidil Fitri telah berada di Mapolres Langkat untuk membuat pengaduan, semoga upaya hukum dapat mengungkap siapa dalang dan pelaku pembakaran mobdin tersebut. (lpc/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru