DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Daftar Verifikasi Faktual, KPU : PDIP Partai Pertama 100 Persen Terlengkap.

LANGKATPRIAYI.COM - Walau sempat terkendala oleh 9 KTP, akhirnya berkas Verifikasi faktual partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kab.Langkat dinyatakan lengkap 100 persen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Iya benar, tadi sempat terkendala oleh 9 KTP yang tidak sesuai dengan KTA partai, setelah diperbaiki berkas dokumen lengkap, bahkan PDIP Langkat partai pertama terlengkap yang diterima KPU" ujar Plh Ketua KPU Langkat, Sofian Sitepu kepada langkatpriayi.com, Rabu (11/10/2017).

PDIP Langkat adalah partai ke-3 yang mendaftar ke KPU, setelah sebelumnya didahului oleh Partai Perindo dan PSI sebagai partai politik peserta pemilu 2019.

Berkas tersebut diterima langsung oleh penanggungjawap dan Koordinator penerimaan Parpol KPU Kab.Langkat, Sofian Sitepu yang didampingi komisioner KPU lainnya.

Sejatinya,jumlah penduduk Kab.Langkat saat ini kurang lebih mencapai 1,1 juta jiwa. Dimana salah satu syarat pendaftaran partai harus memiliki anggota minimal seperseribu jumlah penduduk. Jumlah itu harus terverifikasi dengan bener termasuk ketersesuaian antara KTP dan KTA partai.

"PDIP Langkat sudah melengkapi berkas sesuai ketentuan yakni 1.101 KTP dan KTA terverifikasi sesuai format F2 parpol, jadi sudah rampung 100 persen" tegas Sofian.

Sementara ketua DPC PDIP Kab.Langkat Ralin Sinulingga SE mengatakan, ketika penyerahan berkas, pihaknya mencatat memiliki 1.101 anggota terverifikasi SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik).

"Namun karena ada kekurangan lain berupa 9 KTP yang tidak sesuai KTA sedikit terkendala. Tapi sudah kita perbaiki, ada surat keterangan yang menerangkan hal itu, jadi sudah lengkap. Dan Alhamdulillah partai kita adalah partai pertama yang 100 persen terlengkap diterima KPU" imbuh Ralin sumringah.

Menariknya, walau pendaftaran ke KPU tidak membawa banyak kader. Namun tampak beberapa petinggi partai hadir saat penyerahan berkas ke KPU Langkat, seperti Safril Jambak SH, Heri Lesmana Surbakti, Hasrizal SH, Drs Sedar Sembiring dan lainnya. (Lpcom/pil/pil)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru