DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Diundang DPW Cawabup PDIP Hadiri Pelantikan Pendawa Kab.Langkat.

LANGKATPRIAYI.COM - Sekretaris yang juga Calon wakil bupati (Cawabup) asal DPC PDIP Kab.Langkat, Sugiono Spd, hadiri pelantikan ketua DPC Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Kab.Langkat periode 2016-2021 bersama calon bupati lainnya di Gedung PKK Langkat, Minggu (15/10/2017).

"Iya, saya diundang ketua Sumut untuk menghadiri pelantikan ini. Jadi agak kaget kawan-kawan disini karena saya tak diundang oleh DPC Pendawa Langkat, tapi diundang oleh DPW Pendawa Sumut" ujarnya kepada langkatpriayi.com.

Tak hanya Sugiono, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin (Cana) yang juga bakal Calon Bupati Langkat periode 2018-2023 mengu­capkan selamat kepada pengurus Pendawa yang baru dilantik.

"Semoga keberadaan organisasi Pendawa kiranya dapat mem­berikan nilai positif di tengah masyarakat, perkuat terus sila­turahmi sesama anggota mau­pun dengan masyarakat untuk mendukung jalannya roda pemerinta­han,”harapnya.

Sejatinya, kata Sugiono, etnis jawa merupakan etnis ter­besar dikab.Langkat saat ini. Hingga mem­punyai peranan yang penting dalam mendukung suk­sesnya berbagai program pemerintah daerah.

"Nah,,pada Pil­kada 2018 nanti, peranan war­ga Pendawa diharap­kan dapat turut mensukseskan perhela­tan akbar tersebut" pungkasnya.

Sementara penasihat Pendawa Suma­tera Utara, Wagirin Arman meng­ungkapkan, organisasi Pen­dawa itu bersifat independen, bukan organisasi politik prak­tis.

"Sungguhpon begitu orang-orangnya ha­rus mengerti berpolitik, kare­na dengan kondisi mayoritas etnis jawa yang berada di Sumatera Utara akan dapat mewarnai perpolitikan" inbuh Ketua DPRD Sumut ini.

Untuk diketahui, dalam pelan­tikan tersbut, Pendawa Langkat juga meng­adakan kenduri suroan memperingati Tahun Baru Islam 1439 hijriah.

Menariknya, pelantikan Pendawa kali ini tampak dihadiri oleh Cabup dan Cawabup yang dprediksi akan bertarung di Pilkada 2018, mereka adalah Drs. H. Sulisti­anto, Syah 'Ondim' Afandin, Drs.Abdul Karim, Terbit Rencana PA dan Sugiono Spd, juga tampak Dandim 0203/Lang­kat Letkol (Inf) Deni Eka Gus­tiana, Ketua Pujakesuma Langkat Surialam dan per­wakilan unsur Forkopimda Kab.Langkat. (p/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru