DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

KPU Langkat Resmi Launching Tahapan Pilkada Langkat 2018.

Kamis, 26 Oktober 2017 | Kamis, Oktober 26, 2017 WIB

Sebarkan:
LANGKATPRIAYI.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaunchingkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018 bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Kamis (26/10).

Launching ditandai dengan penerbangan balon yang dilakukan oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, Wabup H. Sulistianto, Ketua KPU Langkat Agus Arifin dan perwakilan unsur Forkopimda Langkat.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, launching ini adalah tahapan tugas KPU Langkat dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018.

“Tahun 2018, Pesta Demokrasi dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Langkat akan dilaksanakan, dan ini membutuhkan persiapan yang baik guna mensukseskan penyelenggaraannya” katanya.


Lanjutnya, Launching ini juga menunjukkan kesiapan KPU Langkat dalam menjalani tugas, “Alhamdulillah, dengan launching ini, informasi akan tersebar luas, dan pemilihan Kepala Daerah tahun ini diharapkan berlangsung sukses sesuai dengan yang diharapkan” harapnya.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin menjelaskan, launching ini akan memberikan informasi kepada seluruh pihak sekaligus sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

“Ada beberapa tahapan dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang harus diketahui, untuk itu, launching ini akan memberikan pemahaman kepada seluruh pihak demi tercapainya sukses dalam penyelenggaraan nantinya” katanya.

Ditambahkannya, dalam kesempatan ini juga, KPU Langkat memberikan penghargaan kepada Desa Pintar Pemilih yang memiliki tingkat partisipasi tinggi pada saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu.

Desa dimaksud, yakni Desa Raja Tengah Kuala dengan jumlah pemilih sebanyak 1921 suara dari jumlah hak pemilih sebanyak 1930 orang atau 99,53%. Kemudian, Desa Bukit Mangkirai Kecamatan gebang dengan jumlah pemilih 686 dari jumlah hak pemilih sebanyak 686 orang atau (94,23%) dan Desa Cinta Raja Kecamatan Secanggang dengan jumlah 597 dari total hak pemilih 707 orang atau 84,44%.



Disamping itu, juga diberikan penghargaan kepada Madrasah penyelenggara pemilihan langsung dalam memilih Ketua Osis, yakni untuk Madrasah MAN 2 Tanjung Pura dan MTS N 1 Stabat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini bertindak sebagai Ketua Panitia adalah Zainul Arifin yang juga Sekretaris KPU Langkat.

Dalam pelaksanaan Launching juga diisi oleh Pencak Silat menyambut kedatangan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, unsur Forkopimda Langkat dan Ketua KPU Sumut Mulya Banurea.***

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru