DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Mobdin Ketua Bawaslu Langkat Nyaris Hancur Di Molotov OTK.

05 Oktober 2017 | 10/05/2017 08:14:00 PM WIB

Sebarkan:
Mobdin Aidil Fitri korban molotov OTK
LANGKATPRIAYI.COM - Mobil dinas (Mobdin) plat merah X-Trail BK 231 P yang ditunggangi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat,Aidil Fitri, nyaris hangus dimolotov orang tak dikenal (OTK) dikediaman mertua korban, di Dusun B VII Desa Stabat Lama (Wampu), Kamis (5/10/2017) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

Informasi dirangkum dari keluarga korban menyebutkan, peristiwa terbakarnya mobdin Aidil Fitri diketahui pertama kali oleh mertua, saat akan menjalan ibadah shalat tahjjud di jam tersebut.

"Saya pikir ada apa, kok ada kobaran api seperti api kompor diatas mobil", ucap ibu mertua Aidil seperti dikutip dari lpc-online.com.

Begitu melihat api tadi, ibu mertua Aidil langsung memanggil suaminya (ayah mertua ketua Bawaslu Langkat) untuk keluar memadamkan api yang sudah menyala. Sekitar pukul 03.15 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan yang dibantu oleh warga masyarakat sekitar yang keluar rumah.

Dalam kejadian tersebut, ditemukan bensin (premium) dalam sebuah  botol air mineral ukuran 1 setengah liter (mirip bom molotov) yang diduga dicampakkan pelaku ke atas kaca depan mobil dinas Ketua Bawaslu tersebut hingga mengakibatkan kaca depan retak di bagian samping paling bawah.

Tak hanya itu, lampu sebelah kanan terlihat hampir terbakar dan terkena pula kain plafon teratak yang berada di halaman rumah.

Saat peristiwa berlangsung, Aidil sendiri berada di kantor Bawaslu Langkat di Jalan Jenderal Sudirman Lingkungan I Karya Kelurahan Perdamaian Stabat.
Aidil mengetahui mobilnya dibakar setelah dihubungi sang istri. Sontak, Aidil dan dua orang rekannya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Kejadian ini sudah yang kedua kalinya, setelah percobaan pertama berhasil digagalkan", ujar Aidil Fitri.

*Insiden Pembakaran Kedua Kali*

Menariknya, kasus percobaan pembakaran terhadap mobdin Ketua Bawaslu Langkat adalah yang kedua kalinya. Kejadian pertama, kata Aidil, saat dirinya pulang dari kantor Bawaslu Langkat sekitar pukul 03.30 WIB dinihari. Saat masuk ke rumah hendak tidur, orang tak dikenal mencoba membakar mobil dinasnya itu.

Saat itu, terdengar suara ledakan dan api menyala di bagian ban belakang kanan yang mengakibatkan satu ban mobil dinas tersebut pecah dan habis terbakar.

Namun, Aidil dan ayah mertuanya berhasil memadamkan api yang tak sempat merembet ke bagian lainnya.


Atas kejadian ini, Aidil Fitri akan melaporkannya ke Polres Langkat untuk ditindaklanjuti dan dilakukan proses penyelidikan. (lpc/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru