DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

SDI Harus Tervalidasi, Ngogesa : Keluarga Miskin dan Sangat Miskin Harus Mendapatkan Program Bantuan Sosial.

30 Oktober 2017 | 10/30/2017 09:13:00 PM WIB

Sebarkan:
Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Assisten II Adm.Ekbangsos Drs. H. Hermansyah saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (30/10).
LANGKATPRIAYI.COM - Guna mencapai suksesnya program Sosial di Kabupaten Langkat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menyebutkan bahwa Sistem Data Informasi (SDI) mengenai program-program Sosial harus tervalidasi.


Pernyataan tersebut disampaiakan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu .SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Assisten II Adm. Ekbangsos Drs.H. Hermansyah pada saat menjadi Pembina Apel Gabungan ASN dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (30/10).


Ngogesa menjelaskan, seluruh keluarga miskin dan keluarga sangat miskin di Langkat harus mendapatkan semua program bantuan sosial, antara lain Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Gas Elpiji 3 Kg, Subsidi Listrik dan Program Kelurga Harapan (PKH).


“Bantuan tersebut harus diselaraskan dengan keberhasilan Data yang di program dengan baik dan untuk memberhasilkannya, perlu Data Informasi yang akurat dan terpercaya yang dikelola oleh Instansi terkait” katanya.


Ngogesa berharap, Instansi terkait dapat mengelola data dengan baik mengenai program bantuan sosial, khususnya ketersedian data by name by addres yang dalam sistem menjadi informasi data menjadi acuan pelaksanaan program penanganan fakir miskin dan perlindungan sosial yang secara bertahap akan diintegrasi secara luas.



Sebagaimana diketahui, Apel Gabungan ASN dijararan Pemkab. Langkat dihadiri oleh seluruh Assisten dan Staf Ahli Bupati Langkat serta seluruh Kepala SKPD dan jajarannya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat.***

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru