DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Slogan TERANO, Sosok Sujarno Tokoh Jawa ‘Ibarat Intan Dalam Lumpor.

Selasa, 03 Oktober 2017 | Selasa, Oktober 03, 2017 WIB

Sebarkan:
TERANO (TERbitrencanAsujarNO)
LANGKATPRIAYI.COM – Tinggal hitungan bulan, masyarakat Kabupaten Langkat akan disuguhkan 3 pesta akbar sekaligus, salah satunya adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Langkat 2018. Dari beberapa kandidat yang akan bertarung sebagai Bupati,seperti Terbit Rencana PA, Rudi Hartono Bangun, Irham ST dan H.Syah Afandin (Ondim),justru belum ada satupun muncul sosok yang muncul untuk duduk sebagai wakil mereka ?.

Bahkan, Terbit Rencana PA (Cana) satu-satunya kandidat yang paling ter-siap menghadapi Pilkada juga belum mampu menetapkan pasangan (calon wakil bupati-red), kok bisa ? Bahkan beberapa pakar politik dalam analisa yang dirangkum langkatpriayi.com menyebutkan “Untuk sekelas Cana, dia tinggal pilih antara sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahuddin.Mkes.MM atau Kepala Bappeda Langkat Drs.H.Sujarno Ssos Msi, gampang bukan ?”

Seperti halnya Tokoh masyarakat Langkat Hilir, Samingan mengatakan, Terbit Rencana PA akan lebih berpeluang memenangkan Pilkada Jika berpasangan dengan Sujarno, darpada berpasangan dengan Indra Salahuddin.

“Kalo saya pribadi, ini pribadi ya, pak Cana itu lebih diunggulkan kalo berpasangan dengan Pak Jarno, ketimbang dengan pak Indra. Kenapa ? Sebagai Tokoh inti di Muhammadiyah Kab.Langkat, pak Jarno memiliki kharisma diatas rata-rata pejabat lainnya. Ini kalo kita bicara apabila ketua Cana ngotot mengambil wakil dari Birokrat” Ujar Samingan kepada wartawan di dlima Coffe, Selasa (3/10/2017).

Ditambahkan Samingan, sosok H.Sujarno tak lepas dari posisinya sebagai putra Jawa sekaligus ketua Muhammadiyah Kab.Langkat. “Jadi ini pertimbangan saya, tapi terserah ketua Cana, namun jika mau mendengar suara akar rumput, pilihlah Pak Sujarno, pun dia bukan saja tokoh Agama, tapi dia juga lahir dan besar dari kalangan keluarga Marhaen, saya kenal betul sosok satu ini” Pungkasnya.

Sejatinya, signal Sujarno akan mendampingi Terbit Rencana PA telah terlihat beberapa waktu lalu, dari dokumen rangkuman langkatpriayi.com menampilkan saat Sujarno “didauala” untuk mewakili Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu membuka turnamen sepakbola di Bahorok, mendampingi Ketua DPRD Langkat itu.

Pertanyaannya, sejak kapan Sujarno mau terjun kelapangan dan membuka turnamen sepakbola ?  Nah, karena itu diduga Sujarno memang sudah disiapkan untuk mendampingi Cana, sehingga saat acara pembukaan itu pun, Sujarno yang ditugaskan untuk mewakili Bupati.
“Nah, itu sinyal kuat bukan ?  Kalau benar begitu, maka Pilbup Langkat yang akan datang diperkirakan akan kembali berjalan seru, sebab pak Sujarno dikenal memiliki basis suara yang kuat di Langkat khususnya dikalangan kaum Persyarikatan dan Ulama. Jadi, kalau pak Jarno benar- benar berpasangan dengan Cana, hal itu tentu akan semakin memperkuat posisi Ketua Cana sebagai bakal calon Bupati Langkat ke depan,” pungkas Samingan.

Sekira jadi pasangan ini berduet, maka motto pilkada mereka “Salam TERANO (TERbitRencanAsujarNO)” selamat yo. (pil/pil/lpcom) 

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru