DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Verifikasi Faktual, KPU Langkat : Perindo Partai Pertama Yang Mendaftar.

Senin, 09 Oktober 2017 | Senin, Oktober 09, 2017 WIB

Sebarkan:
Thomas Saputra wawancara dengan wartawan di Stabat Seafood
LANGKATPRIAYI.COM - Terkait pemilu 2019, DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Langkat antar berkas ke KPU Langkat. Penyerahan dokumen dilakukan Ketua Perindo Langkat Thomas 'A Chien' Saputra SE didampingi pengurus inti seperti M.Syamsul Harahap, Zulkifli ST, Markus Horison dan 500-an Kader Perindo di Kantor KPU Langkat, Jalan Imam Tambeleng, Stabat, Senin (9/10/2017).

Penyerahan dokumen sendiri dilakukan, setelah Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan dokumen ke KPU RI. Setelah DPP Perindo dinyatakan resmi mendaftar, Perindo Langkat juga mengikuti dengan menyerahkan dokumen ke KPU Langkat.

“Perindo Langkat parpol pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Langkat untuk Pemilu 2019. Dokumen yang kami terima akan dilakukan penelitian dan verifikasi faktual, ya karena Perindo termasuk partai baru,” ujar Ketua KPU Langkat Agus Arifin melalui anggotanya Muhammad Khair .

Sampai saat ini, KPU Langkat memang masih sepi dari pendaftar parpol. Dari sekitar belasan parpol yang mengikuti bimbingan teknis beberapa waktu lalu, baru Perindo yang saat ini menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan.

Sejatinya, KPU Langkat juga akan mencocokkan jumlah data yang dimasukkan ke sistem informasi politik (Sipol) ke KPU Pusat dengan jumlah yang diserahkan ke KPU Langkat. Bila semuanya memenuhi syarat, KPU Langkat akan melakukan verifikasi faktual.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kab.Langkat Thomas Saputra memastikan kepengurusan Perindo di Langkat sudah terbentuk dari tingkat DPD, DPC dan DPRT. Bahkan, kader Perindo disebut-sebut antusias menyongsong Pileg 2019 mendatang.

“Semua data keanggotaan Perindo sudah kami serahkan ke KPU Langkat hari ini (Senin,9 oktober 2017-red), seluruh Kepengurusan sudah beres, tinggal nunggu proses penelitian dokumen dan verifikasi faktual dari KPU,” kata  A Chien, panggilan akrab Thomas Saputra kepada langkatpriayi.com di Stabat Seafood, Senin (9/10/2017) petang.

Menariknya, saat mendatangi Kantor KPU Langkat, Thomas Saputra dikawal ratusan kader berseragam partai dan bendera yang ditancapkan di kendaraan bermotor seperti Sepmor, becak bermotor (betor) dan mobil.

Para kader Perindo Langkat sempat menunggu beberapa jam di Kantor partai sebelum bertolak menuju KPU, karena menunggu DPP Perindo menyerahkan dokumen ke KPU Pusat.(lip/dick/pil/lpcom)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru