DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Belum Final Ya, DPP PDIP Baru Kasih Surat Tugas Kepada 6 Balon Kdh di Sumut Bukan SK Rekomendasi.

Japorman Saragih SH, Ketua DPD PDIP Sumut
LANGKATPRIAYI.COM – “Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah memberikan surat penugasan kepada 6 bakal calon kepala daerah (Kdh) di Sumut. Para keenam balon Kdh yang mendapat surat tugas itu diantara Terbit Rencana PA atau Cana dari kabupaten Langkat. Jadi kita mengingatkan dan mengharapkan bagi balon yang menadapat surat tugas itu agar melaksanakanya” ujar Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih SH di dampingi sekretarisnya Drs.Soetarto Msi kepada wartawan di Medan, Rabu (8/11/2017).


Japorman menjelaskan, ada 3 poin penting yang wajib dilakukan balon, yaitu setiap balon yang akan diusung PDIP wajib melakukan konsolidasi dengan struktur partai. Kedua, mencari partai untuk berkoalisi, dan ketiga, setiap balon bupati atau walikota yang akan diusung agar mengusulkan wakilnya ke PDIP.


“Setiap balon yang sudah menerima surat tugas hanya diberi waktu 14 hari untuk menjalankan isi yang tertera dalam surat tersebut. Jika balon tidak mampu memenuhi isi surat tugas, maka DPP dan DPD memiliki hak melakukan evaluasi. Namun jika mampu memenuhi, maka DPP PDIP akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomensasi kepada balon Kdh yang akan kita usung” jelas mantan angota DPRD Sumut ini.


Untuk diketahui, DPP PDIP telah menyerahkan surat tugas kepada 6 bakal calon kepala daerah (Balon KDh) bupati dan wali kota di Provinsi Sumut. Nama-nama balon yang mendapatkan surat tugas yaitu Bukit Tambunan (Kabupaten Dairi), Rencana Perangin-angin (Kabupaten Langkat), H Ali Sutan Harahap (Kabupaten Padang Lawas).


Selanjutnya, Andar Amin Harahap (Kabupaten Paluta), Drs Nikson Nababan (Kabupaten Taput), dan Ir H Zahir MAP (Kabupaten Batubara). Sedangkan surat tugas untuk balon di Kota Padang Sidimpuan dan Kabupaten Deliserdang, sedang diproses.
(mediacenter/lpcom)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru