DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Hadapi Pilkada Serentak BSPN PDI Perjuangan Langkat Akan Rekrut & Latih 1700 Orang Saksi.

Kamis, 16 November 2017 | Kamis, November 16, 2017 WIB

Sebarkan:
BSPN PDI Perjuangan Kab.Langkat adakan rapar terbatas di DPC PDIP Langkat.
LANGKATPRIAYI.COM – Menindak lanjuti surat edaran kepala Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDI Perjuangan Sumut. Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Kab.Langkat Zulkifli Putra Simorangkir  mengatakan, pihaknya sudah memanggil 12 dari 19 orang pengurus inti untuk rapat terbatas di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan T.Putra Azis, Stabat , Kamis (16/11/2017).


Dari jumlah 19 orang tersebut, BSPN DPC PDI Perjuangan Langkat juga akan merekrut dan melatih 1700 orang kader untuk dilatih menjadi saksi di 1700 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di kab.Langkat.


“Untuk penyelenggaraan pilkada Langkat 2018 mendatang, BSPN PDI Perjuangan Kab.Langkat akan menyebar 1700 an saksi untuk 1700 TPS, Saksi kita utamakan datang dari kader partai, ini kita lakukan setelah berkaca pada pemilu 2014 lalu” ujar Simorangkir kepada langkatpriayi.com.


Sebelumnya diberitakan,Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan Pilkada serentak, DPP PDI Perjuangan melalui badan yang bertanggung jawab atas pengorganisiran saksi dan pengamanan suara pilkada dan pemilu itu telah membangun Sistem Deteksi Dini dan Analisa (Sidian).


Sistem ini dapat menganalisa dan mendeteksi suatu praktik kecurangan saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS secara cepat melalui sistem jaringan.



Sidian ini juga didukung Sistem Saksi dan Tata Laksana Arsip, Penugasan, Monitoring dan Evaluasi (Sista Gasmonev) sebagai pendukung pelaksanaan pengorganisiran saksi yang bersifat permanen untuk mengantisipasi sejumlah kemungkinan terjadinya kecurangan.(mediacenter/pdiperjuanganlangkat)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru