DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Latih BSPN Langkat, Rudi Sitohang : Calon Saksi Wajib Anggota Partai.

22 November 2017 | 11/22/2017 03:59:00 PM WIB

Sebarkan:
LANGKATPRIAYI.COM - Sembilan belas pengurus Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan (PAC PDIP) se-Kab.Langkat menggelar rapat kerja, sekaligus sosialisasi pembentukan saksi pemilu dengan  Badan Saksi Pemilihan Umum Nasional (BSPN) DPD PDIP Sumut di markas DPC PDIP Langkat, Rabu (22/11/2017) pukul 14:00 WIB petang.
Kepala BSPN Daerah  PDIP Sumut Hasudungan Rudy Sitohang mengatakan, BSPN dibentuk sesuai AD/ART partai hasil konggres IV di Bali tahun 2015, badan ini dibentuk untuk mengorganisir saksi partai.
"Partai melalui BSPN mengorganisir saksi mulai dari tingkat pusat yakni saksi KPU hingga saksi di TPS. Jadi saksi itu dipermanenkan dengan tugas 5 tahun lamanya. Dan para calon saksi wajib anggota partai" ujar ujarnya.
Rudi, demikian dia biasa disapa menambahkan, dengan masa tugas 2018 hingha 2023 tidak lagi membentuk saksi pada tiap-tiap even pemilu di rentang tahun itu.
Sebelumnya diberitakan, BSPN Cabang Kab.Langkat akan melakukan perekrutan saksi sebanyak 1700 orang, untuk disebar di 1700 TPS di 23 kecamatan di Kab.Langkat.
"Untuk rekrutmen saksi, kita mulai dari nol, karena banyak kader kita yang belum berpengalaman menjadi saksi di setiap pemilu, sebagian ada sihk. Nah poin penting pelatihan saksi ini untuk meningkatkan skill calon saksi melalui pelatihan yang diadakan BSPN Sumut” ujar Zulkifli putra Simorangkir, kepala BSPN cabang Langkat. (Pil/lpcom)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru