DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Mantap Jiwa,,Sementara 2 Pasang Balon Bupati Langkat Lulus Sensor KPU.



LANGKATPRIAYI.COM - Untuk sementara, 2 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat jalur independen Dato Seri Prof DR Ir Johar Arifin-Iskandar Sugito dan Irham ST-Zaidnur sudah memenuhi persyaratan jumlah dukungan.

"Secara jumlah, persyaratan pencalonan dua balon independen sudah memenuhi persyaratan," katanya Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat Kabupaten Langkat, Tengku Benyamin, saat ditemui di kantor KPU Langkat, Jalan Imam Tembeleng, Stabat, Selasa (28/11/2017) seperti dikutip dari lpc.online.com.

Benyamin mengatakan, setelah melakukan penghitungan selama belasan jam, KPU akhirnya selesai melakukan pencocokkan soft copy dan hard copy. "Misalnya di soft copy nomor satu siapa namanya, terus kita cocokkan dengan salinan hard copy-nya," katanya.




Kendala yang mereka temukan, sebut Aben sapaan akrab Tengku Benyamin,   yakni ketidaksesuain urutan nama dan tidak munculnya nama di salinan hard copy.

"Setelah melewati perhitungan berkas ini, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap dukungan yang masuk, baik secara eksternal maupun internal," jelasnya.

Seperti diketahui, dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang sudah menyerahkan berkas dukungan dari jalur perseorangan, Djohar Arifin dan Iskandar Sugito dengan jumlah dukungan 55.568 Kartu Tanda Penduduk.

Kemudian, pasangan Irham dan Ahmad Zaidnur menyerahkan sebanyak 84.000 dukungan KTP, sedangkan persyaratan yang dibutuhkan minimal  53.552 dukungan yang tersebar minimal di 13 kecamatan dari 23 kecamatan se Kabupaten Langkat.(lpc.online/lpcom)




Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru