DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Pelatihan 2 Hari 1 Malam DPD PDIP Sumut Bentuk Kader Sebagai Cyber Opinion Leaders.

LANGKATPRIAYI.COM - Tak dapat dipungkiri, berbagai media sosial yang saat ini familiar dimata masyarakat awam dan kalangan mileneal seperti Facebook, Instagram, Twitter, path, Line dan Whatsapp telah menjadi arena interaksi sosial yang sangat melekat di kehidupan sehari-hari.

Informasi yang diunduh serta gambar yang dipajang serta produk-produk yang dipasarkan di media sosial merupakan kegiatan yang tak terelakan oleh manusia.

Menariknya, media sosial zaman now (baca : saat ini) sering disalahgunakan untuk membentuk dan mempengaruhi opini masyarakat.


Dalam membentuk dan mempengaruhi opini publik melalui media sosial, Yayasan Politik FNF Indonesia bersama mitranya Partai PDIP menolak keras penyebaran pemberitaan bohong, ujaran kebencian dan fitnah.

Bertumpu pada posisi tersebut, DPD PDIP Sumut bersama FNF Indonesia menyelenggarakan pelatihan media sosial untuk para kader partai di Hotel Four Point , Medan Sumatera Utara dengan tujuan untuk membentuk dan membangun Cyber Opinion Leaders  (C O L) yang memiliki moral dan integritas tinggi.

Cyber Opinion Leaders harus memilki karakter dan sifat sebagai berikut :


  • Menghargai pendapat orang lain
  • Jangan bersikap sarkastik atau mencemooh orang lain
  • Mudah memaafkan
  • Jangan berperilaku menganggu: menghakimi orang lain, mencela, berbohong, melanggar privasi orang lain, melakukan tagging secara berlebihan
  • Bersikap resiprokal
  • Sadarilah bahwa media sosial adalah ruang publik, dimana anda terekspos seluruhnya.
Sebanyak 33 orang  peserta yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota DPC PDIP se Sumut tanpak antusias mengikuti pelatihan untuk mempelajari bagaimana cara untuk memproduksi konten-konten yang mengandung unsur CEF (cool, easy, fun) yang berpotensi menambah pengikut, komentar dan likes.

Selain itu, peserta mempelajari bagaimana melakukan tweet dan retweet melalui beragam aplikasi pembantu Twitter.(fnf/lpcom)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru