DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Resepsi HKN 53 Bupati Langkat Bagi-Bagi Hadiah.

LANGKATPRIAYI.COM - Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya Upacara Peringatan HKN di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (13/11), dan Senam Massal sehari sebelumnya yang di laksanakan di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat.

Dalam kegiatan Senam Massal, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memberikan berbagai hadiah kepada peserta yang memeriahkan kegiatan tersebut melalui Lucky Draw berhadiah.

Nurwati dan Novita adalah peserta yang beruntung karena mendapatkan hadiah Kulkas dan Mesin Cuci yang pengambilan nomor undiannya dilakukan oleh Bupati Langkat dan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.

Dalam pesannya terkait HKN, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, HKN adalah momentum untuk meningkatkan panggilan kedinasan dan kemanusiaan bagi seluruh staf Dinas Kesehatan di Langkat, khususnya pegawai Dinkes diseluruh Puskesmas yang ada di Langkat.

“Melayani masyarakat adalah pekerjaan mulia, apalagi itu terkait dengan pelayanan kesehatan, untuk itu, bersyukurlah akan tugas yang diberikan dan semoga derajat kesehatan Langkat semakin meningkat” katanya.

Ngogesa berharap, peningkatan pelayanan kesehatan meningkat setiap tahunnya, dan masyarakat Langkat dapat merasakan dampak dari pelayanan prima yang diberikan oleh Staf Dinkes yang sudah diamanahkan Negara untuk melayani masyarakat dengan baik dan sungguh-sungguh.

Dikegiatan Upacara Peringatan HKN ke-53 tahun 2017, mewakili Bupati Langkat, Wabup H. Sulistianto bertindak sebagai Pembina Upacara yang dihadiri oleh seluruh Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Kepala SKPD dan ASN dijajaran  Pemerintahan Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI yang pada tahun ini mengusung tema "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku".

Singkatnya, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Nila Farid Moeloek Sp.M menekankan bahwa keluarga adalah bagian penting untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Sebagai unit terkecil dari masyarakat, keluarga adalah inti pembangunan kesehatan bagi Bangsa dan Negara” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Langkat dr. Sadikun Winato menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan menyambut Peringatan HKN ke-53 tahun 2017 adalah mengutamakan kesehatan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh semua lapisan masyarakat, dengan sehat maka kita akan mampu berpikir positif dan dapat menjalankan semua aktivitas dengan baik.

“Rangkaian kegiatan ini diadakan guna mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat Langkat tentang pentingnya kesehatan dikehidupan sehari-hari, Langkat Sehat Indonesia Kuat” sebutnya.

Sementara itu H. M. Ansyari M.Kes selaku Ketua Panitia  kegiatan sambut HKN ke-53 tahun 2017 menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan sejak bulan Oktober 2017, yang diawali dengan mengadakan Lomba menyanyi, truf gembira,lomba senam lansia, seminar kesehatan, pemeriksaan kesehatan, senam bersama, resepsi kesehatan yang dihadiri 3000 orang dan upacara puncak HKN di halaman kantor Bupati Langkat serta pemberian hadiah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan yang sudah bertugas dengan baik di Langkat, yakni Latifah Hanum Koto (Staf Puskesmas Pantai Cermin), Supriadi (Staf Puskesmas Sambirejo), Tambe Arihta Br. Tarigan, Suitlana Br. Sitepu (Staf Puskesmas Tanjung Langkat) dan Drg. Novita Sari (Staf Puskesmas Beras Basah).

“Semuanya dilaksanakan sebagai bentuk kampanye untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di masyarakat” jelasnya.***

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru