DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Reses Ralin Sinulingga Serap Aspirasi Masyarakat, Kawal Ginting : Tapal Batas dan Pemberantasan Narkoba Mohon diprioritaskan pak.

Usai reses, Ralin Sinulingga berpoto bersama warga
LANGKATPRIAYI.COM – Reses periode II Tahun 2017 Wakil ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga SE di Dapil 5 Kecamatan Bahorok, untuk menampung aspirasi dan segala keluhan masyarakat bertempat di Dusun IV Desa Sampe Raya, Jumat (10/11/2017).
Kedatangan ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Langkat ini disambut antusias masyarakat setempat. Sebab, selama menjadi anggota DPRD, banyak pembangunan di Kecamatan Bahorok khususnya di Desa Sampe Raya terealisasi. Bahkan, untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Ralin sinulingga memberikan layanan mobil ambulans di Kecamatan Bahorok yang sudah berjalan tujuh  tahun.
Tak hanya masyarakat, kegiatan reses kali ini tampak dihadiri Camat Bahorok diwakili Kasi Trantib Heriawati, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bahorok Ngakurken Sembiring, sejumlah kepala desa di Kecamatan Bahorok. Di antaranya Kades Sampe Raya Ukurta Sitepu, Kades Sei Musam Kendit Awaluddin, ibu-ibu PKK Al-Hidayah, tokoh masyarakat (Tomas),Tokoh agama (Toma), Tokoh pemuda (Toda) serta ratusan masyarakat.
Ralin Sinulingga mengatakan, tidak semua usulan masyarakat bisa tertampung dan diutamakan yang prioritas, karena kondisi keuangan. "Bukan Pemkab Langkat tidak peduli, tapi pendapatan kita kecil. Usulan reses tidak bisa langsung diakomodir, tapi harus melalui musrenbang kemudian masuk RKPD,"katanya kepada langkatpriayi.com via wahtasaap.
Dalam dialog itu, salah satu warga Desa Sampe Raya, Kawal Ginting mengusulkan tapal batas wilayah Sampe Raya, Timbang Jaya dan Bukit Lawang, lebih dijelaskan hingga tidak terjadi tumpang tindih dalam hal pembangunan.Kawal Ginting juga meminta pemberantasan narkoba di Kecamatan Bahorok lebih dipriorotaskan demi generasi muda yang akan datang.
Menjawap pertanyaan warga, Ralin Sinulingga menjelaskan pada 2018 mendatang Perda tapal batas segera selesai, untuk dapat dilaksanakan. Terkait dengan bahaya narkoba, teror narkoba memang sangat berbahaya. "Bisa diberantas kalau masyarakat bahu membahu memberantasnya dan laporkan ke pihak berwajib,"katanya.

Sekedar diketahui, reses Ralin Sinulingga diperkirakan akan berakhir dua hari kedepan dan selanjutnya membawa aspirasi masyarakat itu untuk di tindak lanjuti di parlemen Langkat. (pil/lpcom).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru