DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Wujudkan Nawacita Sang Presiden, KOMBATAN Komit Perjuangkan Jokowi 2 Periode.

Kamis, 23 November 2017 | Kamis, November 23, 2017 WIB

Sebarkan:
KOMBATAN PUSAT
LANGKATPRIAYI.COM – DPN KOMBATAN (Komunitas Banteng Asli Nusantara) pimpinan Budi Mulyawan SH komit sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Ir.Jokowi untuk kembali menjabat sebagai presiden RI diperiode kedua.

Ketum DPN Kombatan Budi Mulyawan SH SH yang biasa disapa Cepy ini mengatakan, walau  Kombatan baru terbentuk di Jakarta pada bulan September 2017 lalu. Kini telah tersebar pembentukan kepengurusannya mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten/Kota di 22 Provinsi di Indonesia yang sangat strategis.
Lebih Cepy mengatakan bahwa kenapa Presiden Jokowi harus dua periode ? Menurutnya, karena langkah-langkah yang sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi dengan mewujudkan nawacita yang landasan-landasannya telah dibuat sudah sangat kuat.
“Akan tetapi tidak banyak berarti apabila tidak dituntaskan, maka untuk menuntaskannya Bapak Jokowi harus menjadi Presiden dua periode supaya apa yang Pak Jokowi lakukan bisa bermanfaat seutuhnya bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ketum Kombatan Cepy di Kantor DPN KOMBATAN, Jl. Layur No 3A Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (23/11/17)
Dijelaskannya, bahwa Kombatan dilahirkan berdasarkan kebutuhan, sebagai mesin politik. “Mesin politik utama Pak Jokowi dalam politik formal yaitu PDI-Perjuangan adalah mesin Politik utamanya dengan ditambah lagi oleh partai-partai koalisi lainnya. Sedangkan untuk mesin politik informal nya Pak Jokowi yaitu beberapa relawan yang selama ini sudah membantunya, tetapi kita belum melihat ada relawan yang konsen dengan basis nasionalis yang didalamnya berjiwa religius, nah disinilah Kombatan lahir dengan stresing kita membantu membesarkan dan juga menyolitkan basis nasionalis yang notaben-nya merupakan basis dukungan utama bagi Pak Jokowi,” terangnya.
“Saya yakin dengan lahirnya Kombatan dapat menjait kembali, supaya basis nasionalis yang religius di situ ada mayoritas muslim dan 5 agama lain yang direstui oleh Undang-undang, maka sudah tuntaslah masalah religius ketika kita bicara nasionalisme. Dan semua itu pada intinya agar para pendukung Presiden Jokowi tidak tercecer, tidak terpengaruh pada isu-isu politik sektarian dan kampanye-kampanye hitam yang tidak berguna,” sambungnya.
** Alasan KOMBATAN dukung Jokowi **
Kemudian Cepy Budi Mulyawan menambahkan, dalam konteks Pilpres 2019, Kombatan sebagai relawan Jokowi yang pertama mendeklarasikan Pak Jokowi jadi Presiden RI dua periode dengan mencoba mempelopori supaya semua elemen bangsa, baik itu partai pendukung maupun partai yang belum mendukung begitu juga elemen-elemen masyarakat yang tadinya belum mendukung akan bertambah solid jadi mendukung Jokowi.

“Bagi kami seluruh anggota dan Pengurus Kombatan di Indonesia soal respon dari Presiden Jokowi itu nomor 2, yang penting kami berbuat dulu kami tunjukkan dulu apa yang sudah kita lakukan tentunya respon yang pertama kita harapkan itu respon dari seluruh elemen masyarakat pendukung-pendukung Pak Jokowi dan respon dari mereka-mereka yang tadinya tidak mendukung, menjadi mendukung Pak Jokowi, setelah itu bisa kita wujudkan, kami dengan sangat yakin dan percaya Presiden Jokowi yang memiliki wawasan kebangsaan yang sudah tidak perlu diragukan lagi, pastinya akan mengapresiasi kita semua anggota dan pengurus Kombatan di seluruh Indonesia,” pungkas Cepy. (kombatan/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru