DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Jangan Cuma Elite DPC PDIP, KOMBATAN Sumut Ingatkan CANON Jaga & Rawat Basis Akar Rumput.

Minggu, 03 Desember 2017 | 20.51 WIB

Sebarkan:


LANGKATPRIAYI.COM - Petinggi DPD KOMBATAN (Komunitas Banteng Asli Nusantara) Sumut, Pardo Gultom mengingatkan pasangan bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati Langkat yang 'akan' didukung partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Terbit Rencana PA (Cana) dan Syah Afandin (Ondim) untuk lebih memperhatikan basis akar rumput PDIP.

"Kemungkinan besar pasangan Cana dan Ondim (Canon) akan didukung penuh PDIP di Pilkada Langkat 2018 mendatang. Jadi saya mengingatkan kepada pasangan itu untuk tidak berlebihan hanya mengurus elite partainya saja, tapi kaum akar rumput yang menjadi basis PDIP dilupakan, ini akan fatal menurut saya" ujar Pardo kepada langkatpriayi.comvia telegram, Minggu (3/12/2017) pukul 18:30 WIB malam.

Pardo menambahkan, hingga saat ini belum didapat kata sepakat di basis akar rumput setelah PDIP lebih memilih menjadi partai penyokong dibanding menempatkan kadernya sebagai wakil Terbit Rencana PA.




"Jadi, kalo cuma memperhatikan elit partai di DPC PDIP Langkat tapi melupakan basis akar rumput, dikhawatirkan botol sama Canon tapi isi sama paslon lain. Apalagi, salah satu warga PDIP Langkat juga main di jalur indipenden, saya hanya mengingatkan, selanjutnya terserah mereka (Canon-red)" paparnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pernah menegaskan perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjaga dan pelihara kultur partai yang selalu turun ke bawah dan menyapa masyarakat.
Megawati juga meminta ada perhatian khusus kepada pengurus partai di tingkat ranting dan anak ranting.  Sebab merekalah yang setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hasto memaparkan PDIP memiliki pengalaman politik dekat dengan rakyat. Kepemimpinan Bung Karno sejak era perjuangan kemerdekaan hingga saat mendirikan Partai Nasional Indonesia 1927, era kepeminpinan Megawati Soekarnoputri sejak masa Orde Baru dan kini Presiden Jokowi selalu turun ke bawah dan menyapa masyarakat.(pl/red/lpcom)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru