DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Kades/Lurah Terima 80 Unit Jupiter MX & 5.011 Bakal Baju Seragam, Ngogesa : Ini Sebagai Pendorong Peningkatan Kinerja.


LANGKATPRIAYI.COM - Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN), pemerintah  Provinsi Sumatera Utara melalui Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menghibahkan 80 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan 5.011 potong bakal baju seragam kepada para kepala Desa/Lurah yang menjadi pembina Kesejahteraan Keluarga  (PKK) di Halaman kantor Bupati Langkat, Senin (19/2/2018) pagi.

Dalam arahanya, Ngogesa mengatakan hadiah dari pemprovsu sebagai motivasi dalam mendorong peningkatan kinerja pelayananya kepada warga. Sehingga program kerja yang telah menjadi prioritas dalam musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) dapat secepatnya di laksanakan.

"Jangan lupa program prioritas dalam pemanfaatan dana Desa secara garis besar, yakni mengembangkan produk ungulan Desa dan Kawasaan perdesaan, pembangunan embung yang diharapkan mampu menyediakan air bagi usaha pertanian disaat musim tanam, membentuk badan usaha milik Desa yang diharapkan akan menjadi motor penggerak peningkatan perekonomian Desa dan membangun sarana olah raga sebagai wahana untuk mendukung aktivitas positif bagi anak muda,” paparnya mengingatkan.

Selain itu, kata Bupati, pelaksanaan program prioritas ini tentunya tidak akan dapat dilaksanakan  secara cepat dan baik tampa mendapat dukungan fasilitas dan pembinaan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait.

"Jadi saya sangat mengharapkan agar setiap OPD teknis terkait dapat memberikan perhatian dan fasilitas yang cukup kepada Desa , baik berupa bintek, dimulai dari penyusunan perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pelestarian maupun regulasi-regulasi pendukungnya,”tandasnya berharap.

Terkait jumlah pengalokasian sepeda motor, sambung Bupati, tidak mencukupi untuk seluruh Kades/Lurah se-Kab.Langkat, sebab disesuaikan  dengan kemapuan keuangan pemerintah provinsi.

"adi  jangan sampai hal ini menjadi permasalahan, kemudian sekali lagi saya minta kepada Kades/Lurah serta seluruh tim penggerak PKK Desa/Kelurahan agar bisa memamfaatkan bantuan ini dengan baik dan sesuai peruntukanya,” harapnya mengakhiri.



** Pemberian Secara Simbolis **



Selanjutnya acara tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis kunci sepeda motor   oleh Bupati Langkat kepada perwakilan 9 Desa/Kelurahan yaitu perwakilan dari Desa Lau Tepu Kec.Salapian, Desa Gunung Tinggi Kec.Sirapit, Desa Sei Limbat Kec.Selesai, Desa Arah Condong Kec.Stabat, Desa Karang Anyar Kec.Secanggang, Desa Pekubuan Kec.Tanjung Pura, Desa Dogang Kec.Gebang, Desa Lama Kec. Sei Lepan, Desa PIR ABD Besitang, Kec.Besitang.

Lalu penyerahan bakal seragam PKK oleh Ketua TP.PKK Kab.Langkat  Ny.Hj. Nurtaida Ngogesa  kepada Perwakilan  Ketua PKK dari Kelurahan Stabat Baru dan Kelurahan Kwala Bingai Kec.Stabat. penyerahan didampingi oleh Plt. Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin.MKes.MM Para Aisten dan Staf Ahli Pemkab Langkat, yang disaksikan oleh jajaran SKPD Pemkab Langkat salah satunya Diskominfo.

Dikesempatan itu  H.Ngogesa juga memberikan bantuan belasungkawa sabagi bentuk rasa kebersamaan sesama PNS dari dewan pengurus KOPRI Kab.Langkat atas meninggalnya Diah Wijayanti Pegawai Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Asneni pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Daerah dan Juwairah, S.Ag Pegawai SMP N 2 Babalan, yang diserahkan kepada perwakilan keluarganya yang sengaja di undang dalam upacara gabungan tersebut. (yan/lkt78/lpcom)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru