DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Lapor pak Kapolres Kami Wartawan Beda Organisasi, Bapak Janganlah Istemewakan Si Anu Aja lo ?.


LANGKATPRIAYI.COM - Kepemimpinan Kapolres baru AKBP Dedy Indriyanto S.I.K menuai kritik dari berbagai elemen wartawan diluar korps P*I. Bahkan sang Kapolres ini dituding pilih kasih dalam hal peliputan berbagai kegiatan di Mapolres Langkat.

Salah satu contoh, kurang terbuka atau transparannya polres Langkat dengan wartawan diluar korps P*I adalah tentang press relis atau pemaparan berbagai kasus yang ditangani mereka. 

Terbukti pada hasil pemaparan Narkotika yang dilaksanakan di halaman Polres Langkat, baru-baru ini. Sementara wartawan, dari harian media cetak, online yang tergabung di Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Forum Pers Indipendent Indonesia (FPII) dan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) tidak diundang dan dikabarkan, apalagi menerima imbalan dari hasil Press Relis tersebut, Kok iso yo ?

"Polres Langkat hanya mengundang sekelompok Organisasi wartawan saja. Bahkan hanya sekelompok itu saja yang mendapat uang imbalan dari Press Relis pemaparan, lah kita hanya kebagian ampas kiriman berita dari Kabid Humas Polres Langkat, emangnya paket data dibeli air ludah apa ?" Ujar R.Fahlevi dari Media24Jam.

Menanggapi sikap Kapolres Langkat yang terkesan pilih kasih itu, Ketua DPW Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK) Sumut, Norman Ginting, Pun angkat bicara, dan mengatakan tidak sepatutnya polres Langkat berbuat seperti itu. 

"Kalau ada Press Relis atau pemaparan hasil tangkapan, ya harus di informasikan juga kewartawan lainnya,  dan bukan hanya ke satu organisasi saja. Mereka juga punyak hak untuk tau dari hasil pemaparan tersebut, dan mereka juga (wartawan)  sebagai mitra kerja kepolisian" imbuh Ginting, kemarin.

"Namun kalau lah yang di undang satu organisasi saja,  itu namanya pilih kasih yang akan membuat sesama wartawan akan terjadi saling sikut"  sebutnya Norman Ginting SE, sembari berharap Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto harus memiliki sikap bijak sana terhadap wartawan. (ron/lkt79) 

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru