DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Terpilih Jadi Anggota Dewan, Mas'ud S.H : Ide-ide Kebebasan Pers Saya Perjuangkan Dari Parlemen.

Kamis, 26 Juli 2018 | Kamis, Juli 26, 2018 WIB

Sebarkan:


LANGKATPRIAYI.COM - Usai mengukuhkan Sahabat Dimas Media Centre (SDMC), Kemarin. Mantan Jurnalis, Mas'ud S.H, bacaleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan akan membawa ide-ide kebebasan dan kesejahteraan wartawan jika nanti berhasil menjadi anggota DPRD Langkat 2019-2024.


"Di parlemen Langkat nanti saya harus berupaya sekuat tenaga menghasilkan produk hukum, aturan dan kebijakan yanh bisa mendukung kebebasan Pers. Tak hanya itu, saya juga berupa memperjuangkan perumahan yang layak bagi wartawan di Kabupaten Langkat ini" Ujar Mas'ud Kepada langkatpriayi.com , Kamis (27/7/2018) pukul 17:31 wib petang.


Dimas, panggilan akrab Mas'ud S.H menambahkan, keterbukaan informasi publik (KIP) di DPRD Langkat harus lebih terbuka dalam memberikan informasi sedetail mungkin kepada wartawan. Sehingga informasi tentang kinerja dewan akan lebih akurat diketahui masyarakat.


"Tidak seperti sekarang, KIP di DPRD Langkat boleh dikatakan kuranglah ya, bahkan tak jarang ada gab (pemisah) antara Jurnalis dengan anggota Dewan. Sehingga berita yang keluarpun sering sedikit bernada negatif, ini yang harus kita rubah" Ujar Lawyer muda yang juga direktur LBH POLMAS Poldasu Korda Langkat ini.


Mantan pimred medialangkat.com ini juga menyinggung, terdapat banyak masalah terkait kebebasan berekpresi jurnalis di Bumi Langkat bertuah, sehingga terkesan adanya kriminalisasi terhadap profesi wartawan.


"Banyak ya kasus kita lihat, ada wartawan yang di laporkan ke Dewan pers karena mengkritik pejabat, bahkan tak jarang sang wartawan harus berurusan dengan oknum-oknum 'Preman'. Bagi saya ini adalah ancaman kebebasan pers itu, jadi ini yang harus kita ubah di parlemen nanti dengan membuat payung hukum yang jelas, sehingga Jurnalis dan pemerintah atau sebaliknya akan terjalin hubungan yang harmonis, bahasa kerennya Symbiosis mutualisme" bebernya.


Sekedar menyegarkan ingatan pembaca langkatpriayi.com, Mas'ud S.H (Dimas) akan bertarung di Dapil l yang berisi 4 Kecamatan yakni Stabat, Hinai, Secanggang dan Wampu.


Dimana di Dapil l ini, Dimas akan berlomba memperebutkan 12 kursi DPRD Langkat bersama kurang lebih 180 caleg lainnya dari 15 Parpol peserta pemilu 2019.



Selamat bertanding tuan, semoga sukses menaklukan 1 kursi dari 12 kursi yang tersedia, dengan demikian harapan 100 rumah bagi wartawan akan lebih cepat tercapai bila tuan duduk mewakili kami sebagai Jurnalis Langkat. (piliang/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru