DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Zab Zab Gedubrak,,,Mobil Kejaksaan Negri Langkat "Kabur" Usai Hantam Double Cabin & Avanza.

Kamis, 26 Juli 2018 | Kamis, Juli 26, 2018 WIB

Sebarkan:

LANGKATPRIAYI.COM - "Zab,,zab Gedubrakkk" Suara hantaman keras di depan gedung juang, depan Mapolsek Stabat sontak mengagetkan pejalan kaki dan masyarakat sekitar, Kemarin siang.

Telisik punya telisik ternyata mobil pembawa tahanan milik Kejaksaan Negeri Langkat bernomor polisi BK 8293 P menabrak dua mobil, tak ayal satu mobil Cabin BK 9999 AA milik pengusaha Zaid P Lubis rusak berat bagian body belakang, sedangkan Avanza BK 1519  PJ yang belum diketahui pemiliknya sempat berputar arah usai menrima hantaman tersebut.

Menariknya, usai terlibat kecelakaan segita itu, mobil tahanan tersebut pun justru lansung ngacir meninggalkan lokasi kejadian, Alahmakjang mentang-mentang ya.

"Sudah sering saya perhatikan, mobil tahanan ini kalo lewat di jalan protokol ini selalu arogan tanpa mengindahkan keselamatan pengguna jalan lainnya" geram Zaid Lubis.

Terkait hal itu, Kasi Intel Kejari Langkat Ibrahim Ali S.H Kepada wartawan menerangkan, bahwa mobil tahanan itu mengangkut 46 orang tahanan menuju Pengadilan Negeri Stabat, dan sudah sesuai standart operasional prosedur (SOP), loh pak,,, ugalan-ugalan membahayakan pengguna jalan kok disebut sesuai SOP, piye toh ?.

Ibrahim berdalih, mobil yang mengangkut tahanan itu harus terus melaju dengan alasan mengutamakan tahanan.

“Kita ada SOP terkait proses pengantaran tahanan, jika terjadi suatu hal yang kita tidak inginkan, sebagai contoh kecelakaan seperti ini, maka kita wajib mengamankan tahanan terlebih dahulu, karena dikhawatirkan para tahanan bisa kabur. Kita tidak tabrak lari, namun mengamankan tahanan yang kita bawa pada saat kecelakaan terjadi,” sebutnya.

Ali juga beralibi dengan membantah sopir mobil pembawa tahanan ugal-ugalan sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

”Sopirnya bukan ugal-ugalan, tetapi karena salah satu kenderaan yang terlibat laka hendak putar arah secara sembarangan,” ujarnya berdalih. (ron/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru