DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

2014 Dulang Suara Terbanyak, Sekarang Redeirta Sitepu Tak Masuk DCS Ribuan Kader PDI-P Kota Binjai Ancam Gelar Aksi Unjuk Rasa.

Rabu, 15 Agustus 2018 | Rabu, Agustus 15, 2018 WIB

Sebarkan:



LANGKATPRIAYI.COM (BINJAI) - Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC Bamusi) Kota Binjai, Yudhi mengaku kecewa atas keputusan DPD PDI-P Sumut yang tidak memasukkan nama Redeirta Sitepu dalam DCS (Daftar Calon Sementara) di Pileg 2019. Oleh sebab itu, Yudhi beserta ribuan kader PDI-P di Kota Binjai meminta dalam waktu 3 x 24 jam DPD PDI-P Sumut kembali mamasukkan Redeirta Sitepu sebagai Bacaleg di Pileg 2019, gelar aksi demo.

“Jika permintaan kami ini tidak terealisasi maka dalam tempo 3 x 24 jam ribuan kader dan simpatisan PDI-P yang ada di Kota Binjai akan turun menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPD PDI-P Sumut, “ kata Yudhi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/08/2018) sore.

Dijelaskan Yudhi Redeirta Sitepu merupakan kader terbaik yang dimiliki DPC PDI-P Kota Binjai. Dimana sekarang ini Reiderta masih aktif sebagai pengurus dengan jabatan Wakil Ketua DPC PDI-P Kota Binjai Bidang Pemenangan Pemilu.

“ Sebagai mantan Anggota DPRD Kota Binjai dari PDI-P selama 2 priode tentunya Reiderta sudah banyak berbuat untuk membesarkan partai ini di Kota Binjai. Tapi kenyataannya sekarang justru hak politiknya untuk menjadi wakil rakyat dihilangkan begitu saja, “ sebutnya.

Dalam Pileg 2014 lalu, Reiderta yang maju sebagai Caleg DPRD SU diketahui pernah berhasil menduduki peringkat kedua perolehan suara terbanyak di Dapil Binjai-Langkat. Sehingga, dengan tidak memasukkan nama Reiderta Sitepu sebagai Caleg DPRD SU di Pileg 2019 ini tentunya membawa kerugian besar terhadap partai ini.

"Untuk itu kami minta supaya keputusan ini dievaluasi dan memasukkan kembali nama Reiderta Sitepu sebagai Caleg DPRD SU melalui Dapil Binjai-Langkat, “ beber Yudhi panjang lebar.

Sejatinya, Yudhi yang merupakan mantan aktivis HMI tersebut mengatakan jika permohonan ini tidak ditanggapi secara arif dan bijaksana oleh DPD PDI-P Sumut, "maka kami tidak segan segan akan melakukan penggalangan massa secara besar besaran untuk memprotes kebijakan pimpinan DPD PDI-P Sumut". (bay/pil/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru