DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Dilaporkan Kasus Cabul Tak Jalan, Kepala P2TP2A Naik Gula, Ombusdman Turun Tangan.

Kamis, 16 Agustus 2018 | Kamis, Agustus 16, 2018 WIB

Sebarkan:


LANGKATPRIAYI.COM - Tak kunjung selesainya kasus cabul oknum Kades Harapan maju, Sei Lepan (Langkat) terhadap anak dibawah umur yang telah dilaporkan ke Polres Langkat dengan nomor perkara LP/373/V/2018/SU/LKT tertanggal Kamis 31 Mei 2018. Membuat kepala Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Drs.Ernis Syafrin Lubis S.ag naik gula (berang), sehingga kasus yang dianggap sepele oleh penegak hukum di Langkat dibawanya ketingkat yang lebih tinggi yakni Ombusdman Sumatera Utara dengan didampingi kP2TP2A Provinsi Sumut dan Satuan Tugas (Satgas) Anak Provsu. 


Kepala perwakilan Ombusdman Sumut, Abyadi Siregar mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak akan segera mempelajari dan melihat sedetail mungkin, apakah kasus ini bisa ditindaklanjuti.

"Kita prihatin terhadap banyaknya persoalan anak di Langkat dan telah kami dengar langsung persoalan tersebut dari masyarakat dan P2TP2A Langkat" kata Abyadi, seperti dilansir dari portal online HalkaHalki.com, Kamis (16/8/2018).

"Setelah kami pelajari sedetail mungkin, kami akan segera meminta Polres Langkat untuk menindaklanjuti kasus dugaan cabul oknum Kades Harapan Maju yang pengaduannya telah di terima Polres Langkat beberapa bulan yang lalu" imbuh.

Terpisah, Kepala P2TP2A Kab.Langkqt, Drs.Ernis Syafrin Lubis berharap, laporan ke Ombusdman segera membuahkan hasil. "Itu harapan kita, Ombusdman bertindak, polres Langkat mengeksekusi kasus ini, semua selesai. Dan masa depan anak korban cabul itu bisa terselamatkan" Pungkasnya. (Hk2/pil/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru