DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Oalah Lek, Jambret Omak-omak Giliran Diteriaki Maling, Nyawa Surya Nyaris Minggat Ke Akhirat.

09 Agustus 2018 | 8/09/2018 07:00:00 AM WIB

Sebarkan:


LANGKATPRIAYI.COM - Bagi emak-emak IRT kalo mau bepergian dari rumah itu ga usahlah pakai perhiasan emas segala, ibarat kata bang Napi "Kejahatan itu terkadang bukan direncanakan, tapi kejahatan itu timbul karena adanya kesempatan".

Gak percaya ? Ini buktinya, Marhamah (42) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Dsn 1B wampu,Desa Pantai Gemi,Kec.Stabat (Langkat) nyaris kehilangan emasnya setelah dijambret 2 pemuda tak dikenal, saat dirinya hendak menuju Dusun 3 Tebasan, Stabat.

Informasi dirangkum dari Kabid Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menyebutkan, peristiwa penjambretan itu terjadi Rabu,  8 Agustus 2018 sekira pukul 17:30 wib. Saat itu Marhamah (baca : Korban-red) berangkat dari rumahnya di dusun 1 Wampu dengan mengendarain sepeda motor menuju Dusun 3 tebasan untuk belanja keperluan sehari-hari.

"Baru 5 menit berjalan, tiba-tiba kalung emas yang saya pakai di ambil dengan cara di jambret oleh 2 orang laki-laki yang mengendarain sepeda motor Vario. Begitu kalung emas saya putus langsung di bawa lari oleh 2 orang laki-laki yang salah satunya memakai baju kaos berwarna hijau, saya berusaha mengejar kedua pelaku sambil berteriak maling..maling..maling. Alhamdulillah teriakan saya didengar masyarakat sekitar kemudian memembantu saya mengejar pelaku itu" Ujar Arnold menirukan ucapan Korban.


Alhasil, gugup diteriakin maling, 1 orang pelaku jambret yang diketahui bernama Adi Surya (23) warga jalan sudirman nomor 54 kelurahan perdamaian kecamatan Stabat (Langkat) berhasil ditangkap dan dipermak warga yang terlanjur emosi.

Beruntung, saat pelaku dipermak warga, Kanit Reskrim Polsek Stabat Iptu Mardianto segera mengamankan pelaku dari amuk massa sekaligus menjebloskan pelaku ke penjara, coba telat, dijamin wassalam melayang ke akhirat nyawa pelaku ya ?

Dari tangan pelaku, Polisi menyita BB 1 buah kalung emas berbentuk rantai dengan berat 5,74 Gram, 2 buah surat pembelian emas senilai Rp. 3.093.00p,- dan 1 unit sepeda motor honda vario BK 5522 RAR, Oalah Mak emak,, arak blonjo kok bawa surat emas segala, iku jenenge ibarat ulo cari penting Lo !!! (Piliang)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru