DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Semarakan Dirgahayu RI 73, Mas'ud Buka Turnamen Kiyam Perumnas Cempa Cup l.

15 Agustus 2018 | 8/15/2018 07:27:00 PM WIB

Sebarkan:


LANGKATPRIAYI.COM - Menyemarakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 73, berbagai macam perlombaan di gelar oleh masyarakat Indonesia yang tersebar diberbagai Kota hingga pelosok Desa. Mulai panjat pinang, lomba sampan, balap karung, turnamen sepakbola dan lain-lain.

Salah satu yang menarik untuk diulas adalah Turnamen sepakbola Kaki Ayam (Kiyam) Perumnas Cempa Cup l, yang dibuka langsung oleh Bacaleg Partai PPP Kabupaten Langkat, Mas'ud S.H di lapangan sepakbola Dusun l, Desa Cempa Kecamatan Hinai (Langkat), Rabu (15/8/2018) pukul 16:30 wib petang.


"28 tim yang kita bagi menjadi 8 group nanti akan bertanding di turnamen ini, saya berharap diturnamen ini akan timbul generasi yang mempunyai semangat tinggi yang menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam olahraga" ujarnya dalam kata sambutan.

Dimas, demikian Mas'ud S.H biasa disapa menambahkan. Turnamen Perumnas Cempa Cup l ini di laksanakan semata-mata bukan mencari sensasi atau juara, akan tetapi bagaimana sepakbola Kiyam dapat mempersatukan masyarakat Hinai, Stabat, Wampu dan Secanggang. Memperkuat silaturahmi serta menjaring anak-anak yang mempunyai potensi dalam dunia sepak bola.

"Menurut saya, kegiatan ini dapat mengurangi atau minimalisir tindak prilaku tidak baik, seperti penyalahgunaan Narkotika di tengah-tengah masyarakat. Jadi saya juga menghimbau para pemain junjunglah sportifitas olahraga ini setinggi mungkin, karena selama ini setiap ada pertandingan sepakbola selalu ribut saya lihat, ini harus dihindari ya" imbuh Bacaleg Dapil l ini penuh semangat.


Tak hanya itu, Dimas juga mengingatkan seluruh pemain, wasit dan official tim tidak membuat kericuhan, karena pertandingan dilaksanakan untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan sekaligus untuk mencari bakat pemain.

Terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat (Thomas) di Perumnas Cempa mengatakan bahwa turnamen ini sebaiknya terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

"Saya berharap turnamen Kiyam ini berkelanjutan lah ditahan mendatang, karena saya lihat sangat bermanfaat dan bernilai Positif"

Diketahui, selain dibuka oleh Mas'ud S.H, Bacaleg PPP Dapil l, turnamen Kiyam ini juga dihadiri oleh Babinsa, Babhinkabtimas, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, 28 tim kontestan beserta official dan masyarakat sekitar. (Piliang)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru