DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Asbes Sekolah Hancur, Estermina : Profosal Sudah Saya Ajukan Tapi Belum Cair.


PAYABENGKUANG - Asbes salah satu kelas di SDN 050770 Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, dengan kondisi rusak, ruangan tersebut layak mendapat perhatian Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Langkat. Hal itu terlihat dari hasil kunjungan Jurnalis Polmas Poldasu ke sekolah tersebut, baru-baru ini.
Kepala Sekolah SDN Paya Bengkuang, Estermina Sitanggang S.Pd mengatakan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1975 dengan jumlah murid sebanyak 102 siswa-siswi, pernah sedikit mendapat perhatian dinas terkait namun Asbes dan flafon penyangga asbes sudah dimakan rayap sehingga tidak kuat menahan beban.
"Saya sedikit prihatin pak, keadaan asbes sekolah yang saya pimpin ini sejak 1,5 bulan lalu membuat kami kurang nyaman. Saya berharap Dinas Kabupaten segeralah memperbaikinya atau memberi bantuan, agar guru dan murid nyaman mengajar dan belajar" ujar Estermina.

Dia menambahkan, tak hanya Asbes yang rusak, disalah satu lokal di Sekolah tersebut juga mengalami rusak parah, sehingga bila hujan tiba, air akan tergenang di lubang lantai kelas itu.
"Lantainya juga rusak pak" ujarnya sembari mengajak Polmas Poldasu meninjau lantai yang rusak.
Pihaknya mengaku telah mengajukan profosal anggaran ke Dinas P dan P Langkat. Namun hingga saat ini anggaran yang diajukan Estermina belum kunjung cair. (ali/aladin/lkt79) 

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru