DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Ditangkap Karena Aniaya Petugas, Giliran Di Poto Kok Senyum-Senyum.



LANGKAT - Hampir 2 bulan sejak di laporkan, Zio Sembiring (30) warga Tanjung Langkat,  1 dari 6 pelaku penganiayaan terhadap anggota Sat Reskrim Polres Langkat, Buma Krista Ginting (27) akhirnya ditangkap jajaran Unit Pidum Polres Langkat yang komandani oleh Iptu Zul Iskandar Ginting S.H, Kemarin siang.

"Baru Zio Sembiring yang kita tangkap, sedangkan kawanya yang lain seperti Jaya Lotta Sembiring, Andre, Pelicik dan Iwan masih kita kejar sampai tertangkap" Ujar Iptu Zul Iskandar melalui Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan, Rabu (12/9/2018).

Arnold menambahkan, penganiayaan yang dilakukan para pelaku terhadap anggota Polisi, Buma Krista Ginting terjadi di Kelurahan Pekan Tanjung Langkat, Jumat 20 Juli 2018 lalu, sekitar pukul 09:30 wib pagi.

Dijelaskan Arnold, saat itu Buma Krista Ginting (korban-red) bersama rekan-rekan dari Satuan Reskrim Polres Langkat akan melakukan penangkapan terhadap tersangka Edi Putra Bangun alias Betmen sesuai dengan Surat perintah Penangkapan Nomor : SP. Kap/ 262/ VII/ 2018/ Reskrim.

"Namun saat korban dan petugas lainnya berhasil melakukan penangkapan terhadap Betmen dan membawa tersangka ke mobil, saat itulah para pelaku Jaya Lotta Sembiring, Andre, Zio, Pelicik, Riadi Sembiring dan Iwan menghadang petugas. Sehingga Betmen yang sudah kita tangkap akhirnya melarikan diri" sebut Arnold.

"Mereka ini tidak saja menghadang petugas tapi juga melakukan penyerangan, sehingga anggota kita (Buma Krista Ginting) menjadi korban luka akibat penganiayaan mereka. Perlu anda ketahui, Betmen itu salah satu DPO yang telah lama kita cari" pungkas Arnold.

Menariknya, usai ditangkap pelaku Zio Sembiring tampak tersenyum manis saat di poto penyidik Sat Reskrim Polres Langkat, wah,,wah,, nyerang petugas Negara kok ga ada penyesalan kam ya lek ? . (pil/ang/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru