DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Maling Di Kampung Kruni Pemuda Asal Pasar ll Dondong Nyaris Wassalam Dipermak Massa.




KP.KRUNI - Berulang kali nekad melakukan pencurian dirumah warga. R.G alias Robi (21) warga pasar 2 dondong kec. Wampu Kab. Langkat nyaris babak bunyak usai ditangkap para pemuda yang melakukan Ronda siskamling di Kampung Kruni, Kwala Bingai Stabat (Langkat), Senin (24/9/2019) pukul 03 : 30 Wib dinihari.


Informasi dirangkum di lapangan, tersangka Robi tertangkap tangan tengah melakukan Pencurian dirumah Dandi Pebrian (31) warga Jalan Kartini Komplek Asrama yang saat ini menetap di Link. VII Kel. Kwala Bingai, Kampung Kruni,Stabat.


Saat akan disergap oleh pemilik rumah, tersangka Robi berhasil kabur ke arah Masjid Nurul Hasanah dengan membawa barang curianya berupa 1 buah gitar Sky Lark. Namun apes, saat berusaha memanjat pagar stainless Masjid, para pemuda yang sedang berpatroli Ronda curiga atas ulah tersangka.


"Begitu di interogasi anak-anak yang lagi Ronda, dia ga ngaku, tapi saya dan warga di belakang Masjid cepat menyusul ke lokasi, sehingga maling ini tak berkutik, syukur anak-anak pada santun, kalo tidak,,Ntahlah apa yang terjadi" ujar Muliono, Saksi mata kepada langkatpriayi.com.


"Ini sudah ke empat kalinya tersangka mencuri dirumah adik saya, Dandi, dengan kerugian mencapai Jutaan Rupiah, Alhamdulillah kali ini pelaku tertangkap, terima kasih Pemuda Kruni, terima kasih Polri" tambah Muliono, geram.


*Kronologi Rentang Pencurian Oleh Robi dirumah Dandi*

Informasi lainnya dirangkum dari Humas Polres Langkat atas BAP Mapolsek Stabat berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/150/IX/2018/SU/Lkt /Sek Stabat, Tgl 24 September 2018, menyebutkan, bahwa sebelumnya, sekitar bulan juli 2018 tersangka Robi juga melakukan pencurian ditempat yang sama (baca : Rumah Dandi-red), tersangka berhasil mengambil 1 buah dompet berisi uang tunai Rp.600.000,-.

Menariknya, Seminggu kemudian, dibulan yang sama, Robi Gunawan kembali melakukan pencurian dan mengambil barang milik pelapor (Dandi-red) berupa 1 unit handphone merk Nokia warna Hitam dan 1 buah handphone merk Vivo type Y71 warna hitam.

Puaskah pelaku ? ternyata tidak, 20 Agustus 2018, kembali tersangka Robi melakukan pencurian dan berhasil mengambil Barang milik pelapor berupa 1 buah hand phone merk Vivo Type Y71 warna Gold.

"Atas perbuatan tersangka, Dandi (pelapor) merasa keberatan serta jumlah total kerugian yang dialami oleh pelapor akibat terjadinya pencurian tersebut adalah sebesar Rp. 5.000.0000,- dan minta supaya terlapor Robi dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI" ujar Kapolsek Stabat melalui Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan.

hmm syukur pak Polisi segera ke TKP, kalo ga udah wassalam ko broo dihajar massa,, udah tobat aja setelah keluar penjara ya ? Bukan apa, kami sedang siaga 1 mengantisipasi maling kambuhan di Kampung Kruni, Bravo POLRI. (Piliang/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru