DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Bagikan 300 Tenda Becak, Kapolres Langkat Ajak Abang Betor Turut Jaga Kamtibmas Pemilu 2019.

Sabtu, 06 Oktober 2018 | Sabtu, Oktober 06, 2018 WIB

Sebarkan:



LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP H. Dedy Indriyanto S.I.K, M.Si didampingi Wakapolres Kompol Hendrawan, Kasat Intel AKP Syahrial, Kapolsek Stabat membagikan 300 buah tenda becak kepada tukang becak bermotor (Betor) di Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah - Stabat, Sabtu (6/10/2018) pagi.


Pemberian tenda becak itu untuk meningkatkan silaturahmi antara Polres Langkat dengan para abang betor, sekaligus menyampaikan komitmen dan meminta para abang betor turut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan waktu pemilu Nasional 2019 (Pilpres dan Pileg).


Pemberian tenda becak bertuliskan *Polres Langkat, Mari kita Jaga Kamtibmas yang Kondusif pada pemilu 2019 di Kab.Langkat (depan), Hindari Hoax, isu sara, kampanye hitam dan politik uang (belakang)* mendukung pemilu damai dipasangkan pada betor yang beroperasi di Kawasan Ibu Kota Kabupaten Langkat.


Setelah dibagikan, para abang becak, Kapolres Langkat, Wakapolre melakukan ikrar bersama mendukung suksesnya Pemilu 2019 dengan Damai.


Kapolres Langkat AKBP H. Dedy Indriyanto S.I.K, M.Si dalam arahannya pada abang becak mengatakan, pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat di Kabupaten Langkat.


"Kita semua bersaudara, ada 300 tenda becak yang bertuliskan pesan kamtibmas dibagikan pada abang becak. Apapun pilihan masyarakat silakan saja, pilihan boleh berbeda namun tujuan tetap satu bagaimana kita hidup aman, nyaman, rukun dan harmonis, saling menghormati dan tentunya proses pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI serta Calon Legislatif berjalan sukses tanpa ada yang harus diperdebatkan" ujar Kapolres.


Kapolres menjelaskan, kegiatan sosialisasi kamtibmas ini sangat gencar dilakukan Polri diseluruh Indonesia. Selain untuk mendinginkan suhu politik dimasyarakat, Polri juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Keamanaan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).



Terpisah, Salijan, abang betor biasa mangkal di samping Masjid Raya simpang Bupati Stabat mengaku senang atas pemberian tenda becak dari Polres Langkat, selain menambah keindahan betornya, tenda baru itu menyampaikan pesan yang cukup menyejukan hati.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres, setidaknya tenda baru ini mampu menyatukan kembali abang becak yang sempat berbeda kubu soal dukungan Pilpres 2019, sebagian ke 01, sebagian ke 02. Dengan tenda ini semua kembali akur dalam mencari sesuap nasi" pungkas Salijan, diamini oleh seluruh rekan seprofesinya. (piliang/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru