DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Manfaatkan Momen HSP Pemuda Wampu Beri 9 Poin Kritik Membangun Buat Pak Camat.

Senin, 29 Oktober 2018 | Senin, Oktober 29, 2018 WIB

Sebarkan:




BINGAI - Momen Hari Sumpah Pemuda (HSP) dimanfaatkan betul oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Wampu mengkritisi kinerja Camat Syamsul Adha yang beredar luas di media sosial, bahkan kritik membangun itu mereka uraikan dalam bentuk penyataan sikap sebanyak 9 poin penting.

Pernyataan sikap pemuda Wampu tersebut ditanda tangani oleh beberapa tokoh penting pemuda di Kecamatan Wampu, mereka adalah Ketua BKPRMI Kecamatan Wampu, Heru Rahmadani, Ketua Karang Taruna Kecamatan Wampu ,Muhammad Rifana, Ketua KNPI Kecamatan Wampu dan Ketua GPA Kecamatan Wampu Fadil Hermawan, tepat di hari Sumpah pemuda, Minggu 28 Oktober 2018.

Menyikapi tuntutan pemuda wampu itu, Camat Syamsul Adha SSTP kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan elemen pemuda di Kecamatan setempat dengan membicarakan berbagai hal terkait kondisi dan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya, usai upacara HSP, Senin (29/10/2018).

"Jadi, biar ga melebar kemana - mana, saya jawap satu persatu ya, pertama, mengenai portal pasar 1 Stabat lama. Menurut Dinas Perhubungan Langkat memang diturunkan sementara mengingat adanya pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa,red) dan portal tersebut akan di kembalikan ke posisi semula setelah TMMD berakhir di bulan November." ujarnya.


Terkait jalan utama di Kecamatan Wampu, sebagai Camat, Syamsul akan mengupayakan menutup jalan yang berlubang dengan swadaya dan gotong royong warga.

"Kami akan menutup lubang yang banyak berserak di tengah jalan utama Wampu dengan mengupayakan swadaya dan bergotong royong bersama masyarakat dan pemuda," imbuhnya.

Namun, soal transparansi dana CSR, kata Syamsul, pihaknha tidak bisa mengupayakannya sebab pihak perusahaanlah yang lebih mengetahuinya. Dan CSR itu pihak kabupaten yang berkompeten di bandingkan pihak Kecamatan.

Tak hanya itu, tentang rumah dinas Camat yang tidak berfungsi, Camat muda ini membantah sembari menjelaskan bahwa rumah dinas Kecamatan berfungsi sebagaimana mestinya.

"Mungkin ada poin yang belum saya jawap disini, sudah saya jelaskan secara gamblang kepada rekan-rekan pemuda tadi siang waktu kami berbincang ringan dan santai di kantor Kecamatan" sambung Adha.

Sejatinya, Camat muda yang masuk kategori ASN terbaik Nasional ini juga akan memenuhi keinginan para pemuda Wampu untuk bertemu dengan anggota DPRD Langkat yang berasal dari derah pemilihan Wampu.

"Kalo permintaan ini, saya akan berkoordinasi dengan Dewan melalui Sekretaris Dewan agar pertemuan tersebut dapat terakomodasi dengan baik, sabar ya" Pungkasnya. (rel/pil/lkt79)



Screenshoot 9 Poin tuntutan Pemuda Kecamatan Wampu Kepada Camat Syamsul Adha ☝️☝️

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru