DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

MD FORHATI Langkat Akan Gelar Kursus Politik, Mas'ud S.H : Idenya Brilian Saya Siapkan Bantu Materi.





LANGKAT - Menyonsong pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD Forhati) Langkat membuat gebrakan anyar dalam dunia perpolitikan di Kabupaten Langkat. Salah satunya Kursus Politik dengan tema "Menciptakan Perempuan Cerdas Berpolitik dan Berdemokrasi. Memikih Dedikasi dan Kontribusi Dalam Dinamika Bangsa dan Negara"  yang akan mereka gelar di Stabat Seafood, Rabu 24 oktober 2018 mendatang.



Hal itu diungkapkan Presidium Forhati Langkat, Aini Mamanah di dampingi Mifta Husada saat berkunjung ke Posko kemenangan Mas'ud S.H di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kampung Kruni Stabat, Rabu (17/10/2018) siang.



Aini Mamanah menjelaskan, dengan diadakannya kursus pokitik ini, ia berharap, nantinya saat mereka terpilih menjadi anggota legislatif, para perempuan-perempuan tersebut bisa menjalankan apa yang diamanatkan dan dititipkan oleh rakyat.



“Nah, oIeh karena itu, calon Iegislatif  usai mengikuti kursus politik ini kita harapkan harus menyadari akan peran, kesiapan tekad dan visi yang kuat, serta cara mencapainya menuju kursi legislatif" ujarnya.



Aktivis perempuan Langkat ini tak menampik, banyaknya caleg perempuan di semua Parpol hanya memenuhi kuota 30 persen. Atau bahasa kerennya membuat caleg perempuan hanya 'sebagai penggembira'.



"Jadi cara ini dibuat dengan harapan para caleg mampu bersaing dan berkualitas menuju parlemen, itu poin pentingnya" pungkas Aini, sembari mengatakan bahwa kursus Politik juga menerima pendaftaran bagi caleg pria.



Sementara itu, M Mas'ud MZ S.H mengapresiasi kursus politik oleh Forhati Langkat, selain menambah wawasan para caleg. Dia juga mengajak rekannya sesama caleg dari seluruh parpol untuk turut berpartisipasi mensukses event tersebut.



"Saya salut sama Forhati Langkat, ide mereka sangat brilian. In Shaa Allah saya pribadi siap memberikan bantuan materi, saya mengajak rekan caleg dari seluruh parpol peserta pemilu, hayo kita bantu" ujar Mas'ud menjelang bertolak ke Medan.



Nah, pembaca langkatpriayi.com ,bagi anda, perempuan dari Parpol yang menjadi caleg DPRD Tingkat ll, Tingkat l hingga DPR RI asal Langkat boleh tuh menambah wawasan Politik saudara dengan mendaftar sebagai peserta Kursus ke Mifta Husada, nomor HP 0853-7385-8655 atau Sapawi, nomor HP 0852-6264-1856. (piliang)



Atau simak Video dibawah ini 👇👇



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru