DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Menjelang Pileg 2019 Caleg PPP Sowan Ke Sesepuh Partai, Bunda Habibi : Doa Saya Merestuimu Mas'ud.

21 Oktober 2018 | 10/21/2018 08:30:00 PM WIB

Sebarkan:




HINAI - Menjelang pencoblosan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, M Mas'ud S.H ,caleg PPP nomor urut 8 Dapil l Stabat, Hinai, Wampu dan Secanggang tanpa lelah terus bersosialisasi ke masyarakat di Dapilnya. Tak hanya itu, caleg muda yang diprediksi akan menjadi Rising Star di Dapil l itu juga melanjutkan jenjang pendidikan Magister Hukumnya di salah Universitas ternama di Sumatera Utara.


Namun, dari seabrek kegiatan yang dilakukannya. Terdapat satu catatan yang cukup menarik untuk diulas, ya kedatanganya ke rumah salah satu sesepuh partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Langkat, Bunda Habibi patut di apresiasi.


Menariknya, para politisi muda zaman milineal ini jarang melakukan hal itu. Namun bagi Mas'ud, bersilaturahmi sekaligus meminta restu kepada sesepuh partai adalah wajip dilakukanya.


"Setiap anak wajip meminta doa ibu bapaknya, begitu juga dalam politik, sesepuh partai adalah ibu dan guru politik yang paling baik meminta nasehat untuk kita melangkah di dunia politik" ujar Mas'ud di kediaman Bunda Habibi di Dusun l Desa Batu Malenggang, Hinai Langkat, Minggu (21/10/2018) siang.


Sementara itu, Bunda Habibi memberi nasehat dan doa, ia berharap agar kiranya saat ini ada generasi yang cinta islam dan dapat di jadikan panutan di per politikan Kabupaten Langkat.


"Saya dari jaman pak Soeharto sudah berjuang melalui partai politik PPP, dan hingga hari ini saya tetap PPP, apa pun yang hari ini terjadi pada partai ini saya yakin sekali Perjuangan PPP tidak terlepas dari memperjuangkan islam. Jangan bilang islam tidak boleh berpolitik" ujar Bunda Habibi bernasehat.


Sesepuh partai berusia 80 tahun ini juga berpesan agar pemuda-pemuda relijius seperti Mas'ud dapat menguasai parlemen.


"Sebab jika kita tidak berpolitik maka mereka yang meguasai perlemen dan membuat peraturan yang belum tentu sejalan dengan norma ajaran islam,,maju terus semoga PPP berjaya di Pemilu yang akan datang. Doaku merestuimu Mas'ud" Katanya mengakhiri.


Diketahui, Bunda Habibi merupakan salah satu tokoh atau pengerak perubahan dalam perjuangan hak perempuan dalam syiar Agama islam di Kabupaten Langkat. Adapun buah karya hasil perjuangannya di Desa Batu Malenggang adalah membangun Yayasan pendidikan islam dan perwiritan kaum perempuan dan lainnya. (piliang/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru