DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Peduli Korban Tsunami Sigi, Palu & Donggala Polres Langkat Gelar Shalat Ghaib.

Jumat, 05 Oktober 2018 | Jumat, Oktober 05, 2018 WIB

Sebarkan:


LANGKAT - Usai shalat Jumat, Kapolres Langkat di wakili Kabag Sumda, Kompol R.S Ritonga serta personil dijajaran Polres Langkat dan masyarakat sekitar menggelar doa bersama dan shalat ghaib untuk korban Tsunami Sigi, Palu dan Donggala (Sulteng) yang di imami Ustaz Herman di Masjid Darussalam, Mapolres Langkat, Jumat (5/10/2018) pukul 13:20 wib petang.

Kapolres Langkat, AKBP H.Dedy Indriyanto S.I.K, M.H dikonfirmasi menyampaikan doa bersama dan salat ghaib dilakukan untuk memberikan dukungan secara moril, juga mendoakan supaya seluruh korban segera ditemukan dan korban yang selamat diberi ketabahan.



"Polres dan Masyarakat Langkat turut berbelasungkawa mendalam atas musibah Tsunami yang menimpa saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. In Shaa Allah, melalui kegiatan ini kita berdoa kepada Allah S.W.T agar mereka yang tertimpa musibah diberi ketabahan" Ujar H.Dedy Indriyanto kepada langkatpriayi.com via whatsapp, Jumat (5/10/2018) pukul 21 : 00 wib malam.

Sebelumnya diberitakan Tribunews.com menuliskan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di situs resminya merilis hingga pukul 21.30 WIB malam, telah terjadi 14 kali gempa dengan magnitudo di atas 5 di Sigi, Donggala, Palu (Sulawesi Tengah). Guncangan pertama gempa magnitudo 5,9  skala richter terjadi Jumat (28/9/2018) pukul 14.00 petang.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. Selanjutnya 28 menit berselang, Sigi, Donggala dan Palu kembali diguncang gempa susulan berkekuatan 5 skala richter.

Tak lama berselang, gempa lagi-lagi mengguncang, getaran semakin besar, membuat masyarakat panik dan berhamburan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Tepat pukul 17.02 WIB atau 18.02 WITA gempa dengan magnitudo terbesar terjadi di angka 7,7 skala richter. (pil/lkt79/tribunews)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru