DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Sambut Kedatangan Peserta MTQ di Kediamanya, Mas'ud : Saya Doakan Nak Agar Kalian Kembali Juara Umum.



HINAI - "Dengan iman hidup menjadi terarah, Dengan ilmu hidup menjadi mudah, Dengan seni hidup menjadi indah, Dengan berbagi hidup menjadi kaya, Kalian adalah generasi Islam masa depan, selamat bertanding Anak-anakku" (M Mas'ud MZ S.H).


Motivasi itu di ulang-ulang oleh Mas'ud MZ kala dia kepada puluhan anak remaja yang akan mengikuti MTQ tingkat Desa di kediaman pribadinya di Batu Malenggang, Kecamatan Hinai (Langkat), Sabtu (20/10/2018) pukul 20.30 wib malam.


"Saya sangat senang kedatanggan mereka keseni, nnasehat saya agar kirannya anak-anak dapat belajar dengan baik dan tekun, sebab tanpa belajar maka kita akan sulit , dan jangan sombong jika pada tahun lalu kita sebagai juara umum" Kata Mas'ud.


"Sebab mempertahankan juara lebih sulit dari pada meraihnya, jadi lah generasi islam yang taqwa pada Allah dan sayangi orang tua serta jadilah anak yang beradap. Sebagai mana anak anak yang soleh dan soleha..in shaa Allah, Allah akan memberi kepercayaannya kembali agar dusun 2 Kembali menjadi juara esok hari, aammin" ujarnya menambahkan.



Sejatinya, selain di dampingi oleh pengurus IRM Ash Sholihin, anak-anak itu juga di temani oleh M Yatim, kepala Dusun ll Desa Batu Malenggang Hinai.


"Ya pak, malam ini saya bersama adek-adek IRM dan 31 orang anak remaja putra dan putri, sengaja datang ke rumah pak Dimas (Mas'ud-red). Selain bersilaturahmi dengan beliau, kami juga meminta wejangan beliau karena anak-anak akan mengikuti lomba MTQ besok (Minggu 21 oktober 2018)" ujar Yatim.


"Sebanyak 17 orang anak, mengikuti perlombaan MTQ dan 14 orang anak sebagai grub nasyid yang tampil dalam acara pembukaan MTQ, jadi kami kesini meminta restu" beber Yatim.


Menurut M.Yatim, kegiatan MTQ ini baru yang ke 2 kali, yang mana pada tahun lalu di selengarakan di Dusun 3 sosial desa batu malenggang dan kami dusun 2 sebagai juara umum dan MTQ  yang ke 2 ini kami dapat bertahan sebagai juara umum, harap M.Yatim selaku Kepala dusun.


Menariknya, diakhir pertemuan Mas'ud, S.H, caleg Dapil l asal partai PPP Langkat ini melepas anak-anak dengan doa dan memberi biaya tali kasih,atau di sebut dengan uang kasih sayang.


Diperhatikan seperti itu, masyarakat Desa Batu Malenggang khusus Dusun 2 mengucapkan terimakasih. "Sebelum caleg pun, Pak Dimas begitu perhatian pada masyarakat Desa Batu Malenggang, terkhusus masyarakat miskin, jompo, dan anak yang berpestasi  dan semoga apa yang di cita-citakan beliau di kabulkan oleh Allah" pungkas masyarakat setempat. (piliang/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru