DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Sonsong Pilpres & Pileg 2019, Polres Langkat Merajut Kebhinekaan Bersama Tokoh Agama, Ormas, Pemuda Se Kabupaten Langkat.

Jumat, 05 Oktober 2018 | Jumat, Oktober 05, 2018 WIB

Sebarkan:



LANGKAT - Dalam rangka merajut kebhinekaan, Kapolres Langkat AKBP H.Dedy Indriyanto S.I.K, M.S gelar silaturahmi dengan Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Ormas Kab. Langkat dengan thema "Merajut Kebhinekaan Polres Langkat dengan Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Ormas Kab. Langkat dalam menciptakan rasa aman damai dan sejuk Pasca Pilkada 2018 dan menjelang Pemilu 2019" di Aula Wirasatya Polres Langkat, Jumat (5/10/2018) pagi.

"Mari kita semua yang hadir menolak Hoax, Isu Sara, Ujaran Kebencian dan yang mengunggulkan kelompoknya sendiri mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk di Kab. Langkat dan pihak Polri bertugas menciptakan suhu yang dingin menjelang Pileg dan Pilpres 2019" Ujar Dedy dalam pidato singkatnya.

Sementara itu Ketua MUI Kab. Langkat Ustadz Ahmad Mahfudz menegaskan pandangan wawasan Nusantara yakni bahwa Indonesia ini banyak ragam dan budaya dan Indonesia ini terletak dalam geografis yakni Benua Asia, Benua Erofa.


"Faham segala faham bisa masuk dan Budaya segala Budaya bisa masuk kedalam Indonesia. Kekuatan yang harus dipegang oleh masyarakat yakni Aqidah, Tauhid dan di Indonesia ini berfaham dengan idiologi Pancasila kita bisa ajarkan semua ajarannya namun harus kita sesuai dgn Pancasila, kekuatan Moral yakni Akhlak, Kekuatan Ilmu Pengetahuan yakni Ilmu Pendidikan, Kekuatan dibidang Ekonomi" imbuhnya.

Buya Mahfudz meminta agar semua pihak dapat menolak berita Hoax, Isu Sara, Ujaran Kebencian guna menghindari perpecahan diantara kita karena berita Hoax itu termasuk dalam agama  disebut Pendusta.

Tak hanya itu,Ketua MUI Kab. Langkat juga menghimbau agar semua yang hadir agar kita semua dapat membantu pihak Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang dingin menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Disisi lain, Ketua FKUB Kab. Langkat Ustadz H. Panjang Harahap mengatakan, Indonesia dijadikan oleh Allah SWT bersuku - suku dan berbangsa - bangsa agar manusia saling berkenalan satu dengan yang lainnya, dan berjuang agar Aqidah terjamin serta selalu merajut kerukunan antar umat beragama.

"Kita semua harus saling menciptakan kerukunan antar umat beragama dan saling bergadeng tangan guna menciptakan Keharmonisan, kesejukan, kedamaian, ketenangan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bumi Langkat" bebernya.

"Jangan kita ragukan lagi idiologi Pancasila kita yakni dari sila pertama sampai dengan sila kelima karena semua sila tersebut sesuai dengan kaidah Agama kita dan tidak ada yang bertentangan dgn nilai-nilai dalam agama" pungkasnya.

Dalam Deklarasi bersama itu, tampak hadir Waka Polres Langkat Kompol HENDRAWAN, S.I.K, M.H, Para Kabag Polres Langkat, Para Kasat Polres Langkat, Kamenag Kab. Langkat, Ketua FPI Kab. Langkat Ustadz Riza Azhari, Wakil Sekjen Al- Wasliyah, Wakil Ketua Al- Wasliyah, Ketua BKMT Langkat, Tokoh Budha, Ketua IPHI Kab. Langkat, Sekum MUI Kab. Langkat, Ketua NU Kab. Langkat, Ketua ICMI Kab. Langkat, Ketua PMK Kab. Langkat, Perwakilan KAHMI, Ketua FKDM, Tokoh Umat Agama Katolik, Tokoh agama Ustadz Zubair, Tokoh Pemuda Heri Widiyanto, Seketaris MUI Kab. Langkat, Perwakilan KAHMI Kab. Langkat, Ketua PMII Kab. Langkat, Ketua GPII Kab. Langkat, Ketua BKPRMI Kab. Langkat, Ketua IPK Kec. Stabat, Ketua IKADI, Ketua Syariat Islam, Tokoh Masyarakat Muhammad Arifin, Tokoh Agama M. Yusuf Zam-Zam, Seketaris KAHMI, Ketua HMI Kab. Langkat, Ketua GP. Anshor, Tokoh Agama Ustadz Sulaiman Tambusai, BKM Nurul Huda, Omas Islam Kab. Langkat, Para Tokoh agama, tokoh Pemuda dan Ormas Kab. Langkat dan tamu undangan yang hadir berjumlah 80 orang. (pi/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru