DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Tak Dikasih Uang Rokok Jumadi Tebas Ibu Kandungnya, AKP Arnold : Diduga Pelaku Mengalami Gangguan Jiwa.

28 Oktober 2018 | 10/28/2018 05:45:00 PM WIB

Sebarkan:




GEBANG - Tuyem (78) nyaris tewas usai ditebas parang oleh Jumadi, anak kandungnya yang diduga mengalami gangguan jiwa, Sabtu (27/10/2018) pukul 17.00 wib petang.

Informasi dihimpun langkatpriayi.com dari Humas Polres Langkat menyebutkan, peristiwa pembacokan itu terjadi rumah korban (baca : Tuyem) di dusun 10 Bukit Cinta Rakyat Desa Paluh Manis Kec. Gebang Kab. Langkat.

"Pelaku diduga mengidap penyakit kelainan jiwa, nanti akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk diperiksakan" Ujar Kapolres Langkat, AKBP Haji Dedy Indriyanto S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas, AKP Arnold Hasibuan, Minggu (28/10/2018) petang.



Arnold menambahkan, peristiwa itu bermula, saat korban (Tuyem) sedang memasak di dapur, kemudian datang tersangka, Jumadi (42) menghampirinya sembari membawa sebilah parang meminta uang untuk membeli rokok.

Namun, permintaan pelaku tak digubris korban, marah permintaanya tidak dikabulkan ibu kandungnya itu. Tersangka membacok korban pada bagian rahang sebelah kiri, pundak belakang sebelah kiri, bahu sebelah kiri dan betis bawah sebelah kanan.

Sontak, akibat tebasan itu, perempuan renta itu ambruk berlumuran darah. Mendengar keributan di dapur, anak perempuan korban, Sulastri mencoba menghampiri. Alangkah terkejut Sulastri melihat ibunya nyaris meregang nyawa usai ditebas abang kandungnya, Jumadi.

"Tak mau ibunya tewas begitu saja, Sulastri bersama anak korban lainya, yakni Suwanto mencoba menolong. Namun keduanya dikejar menggunakan parang oleh tersangka, nah saat peristiwa itu, Dede Irnanda, cucu korban datang melempari tersangak (baca : Jumadi) menggunakan batu koral yang membuat tersangka lari masuk ke dalam kamar" sebut Arnold.

Setelah tersangka lari, kata Arnold, barulah para saksi yang juga anak-anak serta cucu korban berhasil menolong dan membawa Tuyem ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tanjung Pura.

"Kemudian personil Polsek Gebang tiba di TKP dan berhasil mengamankan  tersangka dan barang bukti ke Polsek Gebang. Nah berhubung pelaku memotong  jari telunjuk sebelah kirinya, petugas juga membawa pelaku ke rumah sakit umum Tanjung Pura  untuk dilakukan pengobatan dan perawatan oleh tim medis, dari keterangan tetangga dan masyarakyat sekitar TKP tersangka Jumadi mengalami gangguan jiwa namun belum pernah dibawa ke rumah sakit jiwa" pungkas Arnold. (pil/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru