DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Mau Investasi ? LEU Mart Solusinya, Mas'ud S.H : Usaha Ini Cocok Dengan Dana Desa.

Kamis, 01 November 2018 | Kamis, November 01, 2018 WIB

Sebarkan:




LANGKAT - Sejak diluncurkan pertama kali oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, 14 Maret 2018 lalu, bisnis retail berbasis Syariah LEU Mart mulai menunjukan tren positif di belantara bisnis retail Indonesia.



Bahkan gerai pertama LEU Mart yang telah hadir di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten yang didirikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin juga akan merambah ke Bumi Langkat bertuah yang dibawa oleh Mas'ud S.H, caleg PPP nomor urut 8 Dapil l (Hinai, Stabat, Secanggang dan Stabat),, Keren bukan ?



"In Shaa Allah tahun depan LEU Mart atau Mini Market Lembaga Ekonomi Umat, berdiri dilangkat ! Saya telah berkordinasi dengan Pimpinan Perusahaan LEU Mart 30 oktober 2018 kemarin.  Dan cara berniaga dengan LEU Mart sangat menguntungkan, masyarakat dan pegelola, yang mana harga barang-barang yang di jual adalah barang kebutuhan sehari-hari dengan harga gerosir" ujar Mas'ud kepada langkatpriayi.com, Rabu malam.



Dimas, panggilan Mas'ud S.H menjelaskan, untuk Sumatra utara, Medan dan Kisaran LEU Mart akan berdiri di bulan November tahun ini.



"Untuk di Langkat saya sudah masukan permohonan sebanyak 100 gerai. Menariknya, bagi pengguna dana desa sangat tepat digunakan , sebab Pegelola mendapat keuntungan 20 persen dan barang kadaluarsa akan diganti oleh perusahaan, jadi tidak akan rugi" imbuhnya.



Mas'ud berharap Program ini dapat di terima oleh masyarakat Langkat, sebab keingginan calon anggota DPRD Langkat ini untuk membantu ekonomi warga cukup diterima logika ummat.



"Sebab saat ini warga kita sedang sulit, sehingga banyak kejahatan terjadi hanya karena ekonomi untuk bertahan hidup. Dan saya juga sedang mencari program home industri bagi ibu-ibu rumah tangga maka beberapa bulan belakangan ini sy selalu berkunjung keluar daerah" ungkapnya antusias.



Sejatinya, dari 100 grai yang diusulkan, Mas'ud akan membawa 4 tipe untuk diperkenalkan ke masyarakat Langkat yaitu, 30 tipe B, 20 Tipe C, 15 Tipe A dan 35 Tipe W.



*Modal Membuka Gerai LEU Mart*



Nah, bagi Anda warga Langkat yang ingin menjadi pengusaha terdapat beberapa tipe gerai yang ditawarkan dalam konsep kemitraan LEU Mart ini dengan modal mendirikan satu gerai berkisar dari Rp12 juta sampai dengan Rp125 juta.



Mengutip bisnis.com, adapun untuk tipe warung yang dimoderninasi dibutuhkan modal perlengkapan Rp12 juta, kerja sama modal 10% sekitar Rp2 juta, dan uang pendaftaran Rp500.000 dengan nilai barang dagangan lewat skema konsinyasi senilai Rp20juta.



Kemudian, ritel modern untuk Tipe A dengan luas 20 m2-35 m2 dibutuhkan modal perlengkapan Rp25 juta, kerja sama modal sekitar Rp4 juta, dan uang pendaftaran Rp500.000 dengan nilai barang dagangan lewat skema konsinyasi senilai Rp40juta.



Ritel modern untuk Tipe B dengan luas 40 m2-60 m2 dibutuhkan modal perlengkapan Rp60 juta, kerja sama modal sekitar Rp10 juta, dan uang pendaftaran Rp500.000 dengan nilai barang dagangan lewat skema konsinyasi senilai Rp100juta.



Selain itu, terdapat ritel modern untuk Tipe C dengan luas 70 m2-90 m2 dibutuhkan modal perlengkapan Rp99 juta, kerja sama modal sekitar Rp20 juta, dan uang pendaftaran Rp500.000 dengan nilai barang dagangan lewat skema konsinyasi senilai Rp200juta.



LEU Mart merupakan ritel konsinyasi modern yang diinisiasi oleh Lembaga Ekonomi Umat (LEU) berawal dari Kongres Ekonomi Umat MUI pada 2017. PT LEU Ritel Indonesia sendiri berdiri sejak Agustus 2017.



Nah, bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha silahkan hubungi Saudara Mas'ud S.H (Dimas) di halaman facebook SahabatDimas. (Piliang/biscom/lkt79)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru