DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Sambut HAKI Lembaga ICW Langkat Gelar Sayembara Berhadiah Sepeda Motor, Syaratnya Begini.

Rabu, 07 November 2018 | 20.00 WIB

Sebarkan:


LANGKAT -  Menyambut Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 9 Desember 2018 mendatang, Lembaga lCW Koorda Langkat gelar sayembara berhadiah sepeda motor bagi Masyarakat yang Memiliki data Indikasi Korupsi Dinas PU Langkat.

Koordinator Lembaga Indonesian Corruption Watch (ICW) Kabupaten Langkat, M.Mas'ud MZ S.H saat ditemui wartawan mengatakan, untuk menyambut HAKI lembaga ICW Langkat tahun ini sedikit berbeda penyambutannya dari tahun sebelumnya.

"Biasanya kami menerima sertifikat penghargaan dari Polri maupun Kejaksaan atas penghargaan beberapa laporan kasus korupsi yang kami sampaikan dengan cara melapor dan 4 kasus korupsi dengan cara  Operasi Tangkap Tanggan (OTT)" ujar Mas'ud, Rabu (7/11/2018) pukul 19.30 wib malam.

Untuk tahun ini, kata dia. ICW Langkat membuat sayembara pengungkapan kasus Indikasi Korupsi khusus di Dinas PU Langkat, dengan hadiah 2 Unit Sepeda Motor baru. Adapun hadiah tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membawa data lengkap terkait indikasi korupsi pada Dinas PU tahun anggaran 2017 dan 2018.

"Sesuai syarat dan kebutuhan penyidik, dan diberikan kepada masyarakat yang memberikan informasi terjadinya transaksi suap terkait fee proyek, mengenai identitas warga yang memberi data maupun informasi akan dirahasiakan" bebernya.

Mas'ud menjelaskan, untuk kelancaran kegiatan ini, ICW Koorda Langkat menggandeng TIPIKOR Polri, dan beberapa lembaga anti korupsi lainya.

"Kalau mengenai kenapa hanya dinas PU Langkat, iya..hal ini kami khususkan dinas PU sebab menyahuti kegiatan aksi beberapa kontraktor atau pemborong yang melakukan aksi unjuk rasa kemarin dan kita juga telah memantau dan melakukan investigasi bahwa dinas tersebut perlu kita bantu agar terhindar dari kasus korupsi" sebut caleg nomor urut 8 partai PPP Dapil l ini.

"Dan jika masyarakat ada memiliki data indikasi dinas lain maka kita juga memberi hadiah berupa biaya oprasional" tambahnya.

Lebih lanjut ketua ICW mengatakan, dalam memperingati HAKI menghimbau masyarakat ikut andil menyelamatkan bangsa dari masalah korupsi.

Sebagaimana VISI KPK yang mengajak seluruh elemen bangsa memberantas korupsi untuk menciptakan indonedia bebas dari korupsi, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari LSM, birokrat, aparat penegak hukum, sama-sama memperbaiki kondisi indonesia yang bebas dari korupsi.

"Insyaallah kita yakin kedepan bersama Bupati terpilih bapak Terbit Rencana, PA, Kabupaten Langkat akan terlepas dari korupsi, dan kami juga yakin dan percaya nantinya tak akan ada  indikasi korupsi Jual beli Proyek di Dinas PU Langkat. Insyaallah.." pungkasnya. (lkt79/dome)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru