DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Samsiah S.Pd : Saya Merasakan Kepedihan Masyarakat Boyolali Yang Dilecehkan Itu.

Senin, 12 November 2018 | 15.00 WIB

Sebarkan:




LANGKAT- "Kita merasa terpanggil sebagai anak bangsa yang cinta akan kedamaian. Dan menganggap sama dimata hukum. Karena maayarakat Boyolali adalah bagian dari NKRI" Ujar Samsiah S.pd di Aula Kantor DPRD Langkat, Senin (12/11/2018) pagi.


Caleg nomor urut 9 Dapil l asal partai PDI Perjuangan yang ikut mendampingi warga Pujakesuma keturunan Boyolali ke DPRD Langkat ini merasakan kepedihan yang dirasakan masyarakat Boyolali, yang terlecehkan dalam pidato Capres Prabowo Subianto di Kabupaten Boyolali beberapa waktu lalu.


"Saya merasakan kepedihan mereka, tak boleh begitulah seharusnya pidato seorang capres ! Mari kita junjung tinggi politik santun menjelang Pilpres 2019 ini" imbuh Samsiah.


Sebelumnya diberitakan, tak hanya pulau jawa, gelombang aksi unjuk rasa di berbagai daerah atas pidato calon presiden Prabowo Subianto yang dinilai melecehkan warga Boyolali, juga merembet ke Kabupaten Langkat. Walau belum lama ini calon presiden nomor urut 2 itu telah menyampaikan permintaan maaf melalui akun media sosialnya.


Namun, permintaan maaf itu belum cukup mengobati rasa sakit di hati anak keturunan Boyolali di Kab.Langkat. Faktanya, hari ini, Senin 12 Novembet 2018, puluhan warga Pujakesuma keturunan Boyolali melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD Langkat.


Massa demonstrasi yang di komandoi Sutupo, juga didampingi Calon anggota DPRD Langkat Dapil l seperti Samsiah S.Pd dan Safril S.H mendesak agar DPRD Langkat mencatat aspirasi mereka agar segera di sampaikan ke Jakarta.


Aspirasi yang dimaksud Ketua Pujakesuma Kab.Langkat ini adalah, bahwa sebagai capres yang juga tokoh Nasional, tak pantas dipilih warga Pujakesuma Langkat pada pilpres 2019 mendatang.


"Kami meminta kepada wakil ketua DPRD Langkat, mencatat aspirasi kami ! kami sudah sepakat, pilpres mendatang tak kan akan pernah memilih Prabowo" ujar Sutopo, kepada Ralin Sinulingga yang diaminkan rekan-rekannya.


Dalam aksi damai di gedung DPRD Langkat yang hanya diterima oleh 1 orang senator asal Fraksi PDI Perjuangan yakni Ralin Sinulingga yanh juga Wakil Ketua DPRD Langkat itu, massa pengunjuk rasa mengancam akan membuat unjuk rasa dengan jumlah massa lebih besar jika DPRD Langkat tidak mengakomodir protes mereka sampai ke pusat. (piliang)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru