DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Dari 5 Gudang Logistik 1 Dibobol Maling Ribuan Kotak Suara Raib, Kok Iso ?.

Sabtu, 01 Desember 2018 | 00.30 WIB

Sebarkan:


LANGKAT - "hampir 8000 an kotak suara pemilu terbuat dari alumunium hilang dari salah satu gudang logistik KPU Langkat di jalan Proklamsi Pasar Vll Kwala Bingai, Kecamatan Stabat" ujar Agus Arifin, kemarin via seluler.

Ketua KPU Langkat itu menjelaskan, lenyapnya ribuan kotak suara itu baru di ketahuinya dari pihak kepolisian yang berpatroli di daerah tersebut yang melihat pintu gudang logistik itu terbuka, Rabu 28 November 2018, pukul 22.30 wib malam.

"KPU Langkat memiliki 5 gudang penyimpanan logistik pemilu. Salah satu yang di bobol pencuri adalah gudang di jalan Proklamasi ini. Disini kita menyimpan 9.503 kotak suara, dan setelah kita hitung yang hilang sebanyak 7.996 buah kotak suara" imbuh Agus.

Menariknya, walau peristiwa raibnya ribuan kotak suara itu menurut mantan aktivis buruh itu tidak akan berpengaruh kepada pelaksanaan pemilu 2019. Karena pada pemilu mendatang, kotak suara yang akan di pakai KPU terbuat dari kardus, meski begitu, peristiwa itu tetap di laporkanya ke KPU Sumatera utara.

Sementara sekretaris KPU Langkat, Zainul Arifin membenarkan kehilangan kotak suara itu. "Semoga pelakunya lekas tertangkap" singkatnya. (pil/ang/rel)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru