DUNIA

PERISTIWA

DAERAH

SPORT

Tak Butuh Lama Polres Langkat Sikat Pembobol Gudang Logistik KPU, Eh Otak Pelaku Ternyata Orang Dalam.

Sabtu, 01 Desember 2018 | 15.00 WIB

Sebarkan:


LANGKAT - Dari sekian banyak kasus Kriminal yang berhasil diungkap Sat Reskrim Polres Langkat. Salah satu yang menarik perhatian adalah keberhasilan satuan yang di pimpin AKP Juriadi Sembiring S.H, M.H menangkap para pelaku pencuri dan penadah kotak suara KPU Langkat di beberapa tempat berbeda.

Dalam konfrensi pers hasil tangkapan Sat Reskrim, yang dipaparkan langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan S.I.K bersama Wakapolres Kompol Hendrawan dan Kasat Reskrim AKP Juriadi di halaman Mapolres Langkat, Sabtu (1/12/2018) pagi.

Salah satu tersangka yang juga otak pelaku pembobol gudang logistik KPU di Jalan Proklamasi Kwala Bingai Stabat Ganda (25) mengaku kepada polisi hanya mencuri 3.500 unit kotak suara saja.

"Pengakuan Ganda, pegawai honorer KPU Langkat, hanya mencuri 3500 kotak suara. 3 orang tersangka lagi oknum BHL Dinas Lingkungan hidup dan 1 orang penadahnya lagi berfropesi sebagi pembeli barang bekas. Mereka diancam pidana 5 tahun berdasarkan tindak pidana penggelapan dalam jabatan sebagaimana diatur dalam 374 subs 372 KUHPidana," ujar Kapolres.

Tersangka Ganda, kata Kapolres dibantu tersangka Supranto, Topan Ansari, dan Khairul Bayadi.

Mereka diperkirakan melakukan pencurian medio Oktober-November 2018. Barang bukti kotak suara milik KPU Langkat diangkut pelaku dengan satu unit mobil pick up Daihatsu Grand Max BK 8313 MN warna hitam untuk dijual kepada tersangka Martin Sitepu (penadah), pemilik gudang di Jalan Sudirman, Lingkungan 1, Karya Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat.

Akibat pencurian itu, KPU Langkat mengalami kerugian sebesar Rp35 juta. (pil/lim/rel)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru