|

Amangoi,,Truck Tronton Berisi Rokok Gudang Garam Dirampok.

Sopir dan Kernet Ditodong Pistol, Rp. 2,6 Miliar Lewong

LANGKATPRIAYI.COM – Komplotan rampok makin menggila. Satu unit truck tronton muatan rokok merk Gudang Garam milik PT Surya Madistrindo dirampok di kawasan Batang Serangan, Kec. Besitang, Kab. Langkat, Senin (11/9/2017) sekira pukul 11.45 WIB.

Seluruh isi truk habis disikat. Sedangkan seorang sopir berinisial SH dan kernetnya AW mengaku tak mampu memberikan perlawanan karena diancam todongan pistol.

Kejadian bermula saat truk tengah melintas di tengah areal perkebunan sawit dari arah Besitang. Sesampainya disana, mereka dicegat mobil Avanza yang dikenderai oleh perampok.

Satu diantara enam pelaku langsung turun sambil menodongkan pistol ke arah pengendara truck dan meminta mereka untuk segera turun. Selanjutnya mereka disandera dengan cara diikat.

"Kerugian akibat perampokan tersebut sebesar Rp 2,6 miliar, " kata Manager HRD PT Surya Madistrindo, Ervin lewat sambungan telepon.

Dia menduga, aksi pelaku perampokan tersebut adalah bandit jalanan yang kerap beraksi di jalan lintas. Dikatakannya, peristiwa itu adalah kali pertama menimpa anak perusahaan PT Gudang Garam tersebut. Dimana, selama ini memang tidak ada dilakukan pengawalan terhadap truk pembawa rokok.

“Mungkin ke depannya akan kita kawal,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP M Firdaus SIK saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Dimana, sementara ini petugas sudah mengambil keterangan dari sopr, kernet dan pihak perusahaan rokok tersebut.

“ Dari hasil keterangan saksi, dapat disimpulkan bahwa ini murni kasus perampokan, “ ujarnya. (bay)
Komentar

Berita Terkini