|

Raih Piagam Sebagai Tokoh Pemuda, A Chien : Terima Kasih Rakyat Langkat.

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu dan Ketua Perindo Langkat Thomas 'A Chien' Saputra SE di Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat
LANGKATPRIAYI.COM – Usai upacara peringatan Hari Sumpah pemuda ke-89 (HSP89), Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH memberikan piagam penghargaan kepada beberapa orang pemuda berprestasi dibidangnya masing-masing di lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, Sabtu (28/10/2017).


Salah satu pemuda yang berhasil dibidang usahawan dan pembinaan generasi muda  adalah Thomas ‘A Chien’ Saputra SE, selain sukses sebagai pengusaha, A Chien juga dianggap mampu menggalang anak muda melalui berbagai organisasi dan partai politik yang digelutinya.


“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Bupati Langkat khususnya masyarakat Langkat yang memberi kepercayaan kepada saya, ini penghargaan yang sangat prestisius sekali, amanah yang cukup berat. Semoga saya mampu menjaganya” Ujar Thomas kepada langkatpriayi.com via telegram.


Sebelumnya, pada upacara HSP 89 tersebut, Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.


Disebutkannya, 89 tahun lalu, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul dan mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa, satu bahasa yaitu Indonesia.

"Sebuah ikrar yang monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia," kata Menpora seperti dibacakan Ngogesa.


Dalam amanat tersebut, Menpora juga mengutarakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang sudah menandatangani Perpres No 66 tahun 2017 tentang Kordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.



Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus digelorakan. Bersama Pemerintah Daerah, organisasi Kepemudaan dan sektor swasta bergandengtangan, bergotongroyong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928.


"Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia," tutupnya.(pil/lpcom)
Komentar

Berita Terkini