|

Ringkus Pengedar & Bandar Ganja Polsek Pangkalan Susu Kerahkan Kekuatan Penuh.



LANGKATPRIAYI.COM - Personel Satuan Reserse Kriminal Polsek Pangkalan Susu menurunkan kekuatan penuh untuk meringkus tersangka  pengedar dan bandar narkotika jenis ganja dari dua lokasi berbeda, Kemarin.

Kedua tersangka yakni Zul (33) bandar, warga Dusun III Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat dan KA alias Akbar (36) pengedar, penduduk Linkungan V Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.



Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kapolsek Pangkalan Susu AKP. Bambang Priyatno didampingi Kanit Reskrim Ipda Nelson Manurung, kepada wartawan, Minggu (17/12) mengatakan, penangkapan terhadap ke duanya berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat bahwa tersangka KA, warga Beras Basah yang memiliki narkoba.



Petugas pun melakukan pengintain terhadap KA yang diduga memiliki narkotika jenis ganja. Setelah memastikan perlaku adalah orang yang dimaksud, sekitar pukul 07.00 WIB, personel melakukan penggeledahan di kediamannya.

Dimana dari rumahnya, sambung Kapolsek, petugas mendapati dua bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisikan daun ganja kering sekitar 5,6 gram dan enam lebar kertas tictac warna putih untuk menggulung ganja.

Setelah kita interogasi, sebut Kapolsek Pangkalan Susu AKP Bambang Priyatno, tersangka KA mengaku bahwa ganja tersebut diperolehnya dari Zul.

Mendapat informasi itu, mereka pun kembali melakukan pengembangan dan sekitar pukul 10.00 WIB, petugas  melakukan penggerebekan di rumah Zul di Dusun III Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat.

Setelah diamankan tanpa perlawanan, Zul menunjuk ke sebuah lemari yang berada di dapur rumahnya. Petugas pun mengedah lemari dan menemukan  empat kertas koran berisikan daun ganja kering dengan berat masing-masing satu ons, lima bungkus kertas koran berisikan daun ganja kering dengan berat masing-masing setengah ons dan uang tunai Rp41 ribu.

"Kini kedua pelaku dan barang bukti sudah langsung kita gelandang dan amankan ke Mapolsek Pangkalan susu untuk mendapatkan proses hukum lebih lanjut," tegasnya. (red/lpcom)
Komentar

Berita Terkini